Sabtu , Juni 19 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kota Jambi / Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Foto Inro, Walikota Jambi Menyerahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran.

Kota Jambi, Jambiekspose.com  – Sebanyak 8 kepala keluarga yang menjadi dampak kebakaran di RT 07 kelurahan Talang Jauh, depan pasar Hongkong mendapatkan bantuan dari Wali Kota Jambi, Sy Fasha.

Kebakaran terjadi Kamis pukul 2.30 dini hari, menghanguskan 12 bedeng semi permanen. Kepada penerima bantuan, Fasha meminta untuk ikhlas dengan musibah yang terjadi.

“Kami atas nama pemerintah kota Jambi menyampaikan bantuan pemerintah kepada korban kebakaran di Kelurahan Talang jauh,” ujar Fasha usai menyerahkan bantuan, Kamis (25/7/2019) siang.

“”Ada 8 KK yang terkena dampak dari pada korban kebakaran. Ini penyebab dari kebakaran masih diinvestigasi oleh pihak kepolisian. Tetapi mungkin dapat disimpulkan dikarenakan arus pendek dan lingkungan ini juga kami lihat tidak terlalu sehat.”

“Banyak sekali penumpukan-penumpukan barang bekas dan lain sebagainya. Nah ini kami ingatkan kepada Lurah, Camat dan RT untuk mengingatkan warga. Apabila ada kondisi yang seperti ini, karena ini akan membahayakan masyarakat sekitar,” tegas Fasha.

Hal ini menurut Fasha, sangat penting diperhatikan. Apabila terjadi bencana kebakaran, mobil pemadam tidak akan bisa masuk, karena banyak tumpukan barang.

“Api sangat gampang membakar barang-barang bekas ini semua. Dan juga berharap semoga musibah ini tidak lagi menimpa masyarakat kota Jambi.”

“Karena ini adalah musibah yang ke-52 kasus kebakaran di kota Jambi. Dimulai dari bulan Januari sampai dengan saat ini. Mudah-mudahan tidak terulang kembali.”

“Kepada masyarakat untuk mawas diri dan waspada terhadap dua penyebab kebakaran, yaitu arus pendek dan juga gas,” pungkas Fasha.

Tampak mendampingi Wali Kota yakni Kadinsos kota Jambi Kaspul, Kadis Damkar Ridwan dan Lurah Talang Jauh Mery Simbolon.

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Polda Jambi Terima Penghargaan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020 dari Menkopolhukam RI

Jambiekspose.com ,Jambi – Polda Jambi menerima Penghargaan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020 dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas