Sabtu , Juni 19 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kota Jambi / Walikota Jambi Imbau Tak Gunakan Kantong Plastik untuk Daging Qurban

Walikota Jambi Imbau Tak Gunakan Kantong Plastik untuk Daging Qurban

Foto Inro,  Walikota Jambi Berikan Keterangan Pers.

Kota Jambi  – Walikota Jambi Sy Fasha mengeluarkan surat himbauan kepada panitia pelaksana pemotongan hewan qurban saat Idul Adha. Himbauan terkait untuk tidak menggunakan kantong plastik untuk daging qurban.

Hal ini berdasarkan surat himbauan Walikota Jambi no : 400/1250/Kesra yang ditandatangani Sekda kota Jambi Budidaya, yang dirilis Kabag Humas Setda Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Abu Bakar, Kamis (8/8/2019).

Di dalam surat itu dijelaskan himbauan berdasarkan Peraturan Walikota Jambi No 61 tahun 2018 tentang pembatasan penggunaan kantong plastik.

Budidaya saat dikonfirmasi mengatakan, surat himbauan ditujukan kepada seluruh Camat dan Lurah se kota Jambi. Surat himbauan kata Sekda, sudah disebarkan ke para Camat dan Lurah serta diharapkan segera menyampaikan kepada panitia dan pelaksana qurban.

“Selain itu juga kepada warga yang terima kartu untuk ngambil daging, mau bawa wadah sendiri boleh dari rumah. Karena diharapkan tidak disediakan panitia, tapi ini kan himbauan. Mudah-mudahan dipatuhi,”

“Yang penting sudah menyampaikan untuk mengurangi penggunaan plastik. Dengan adanya momen besar seperti ini kita tidak diam saja. Tujuan kita mensosialisasikan kebijakan Pak Walikota untuk mengurangi penggunaan plastik,” pungkas Budidaya melalui sambungan telepon, Kamis (8/8/2019) pagi.

Berikut isi himbauan Walikota Jambi tersebut :

Dasar Peraturan Walikota Jambi Nomor 61 tahun 2018 tentang pembatasan penggunaan kantong plastik.

Dalam rangka hari raya Idul Adha 1440 Hijriah 2019 masehi dan penyembelihan hewan kurban di masjid/mushola/langgar /pondok pesantren dan lingkungan masyarakat.

Berkenaan hal tersebut diminta kepada saudara untuk menghimbau kepada panitia qurban di setiap lokasi pengiriman hewan sebagai berikut :

1. Tidak menggunakan karena plastik dalam hal distribusi pembagian daging kurban

2. Penerima daging kurban diminta membawa tempat wadah sendiri Pada saat pengambilan daging kurban jika panitia Qurban tidak menyediakan

3. Dengan mengurangi penggunaan kantong plastik maka kita peduli terhadap dampak lingkungan akibat sampah plastik. (Inro).

 

 

 

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Polda Jambi Terima Penghargaan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020 dari Menkopolhukam RI

Jambiekspose.com ,Jambi – Polda Jambi menerima Penghargaan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020 dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas