Senin , Juni 14 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Kota Jambi / Wawako Jambi Hadiri Harganas XXVI Tahun 2019. 

Wawako Jambi Hadiri Harganas XXVI Tahun 2019. 

Foto Humas Kota Jambi

Kota Jambi,  Jambiekspose.com   – Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi Maulana bersama ketua GOW kota Jambi Nadiyah, menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 tingkat kota Jambi, Rabu (28/8/2018) pagi.

Bertempat di Citraland NGK, keluarahan Mayang, kecamatan Alam Barajo, peringatan Harganas XXVI turut dihadiri wakil ketua DPRD kota Jambi Sutiono, Sekda kota Jambi Budidaya bersama beberapa kepala OPD serta Camat dan Lurah.

Dalam sambutannya, Maulana menekankan arti penting peran keluarga dalam mendidik anak-anak. Maulana menegaskan, semua yang hadir pada peringatan ini harus memberi contoh kepada masyarakat bahwa membangun negara ini sentral pondasi adalah keluarga.

 

“Dan peringatan Harganas tahun ini mengangkat tema “Hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana”, jadi sesibuk apapun keluarga adalah nomor satu,” ujar Maulana.

“Bahwa pembangunan bangsa yang kuat dari keluarga yang kuat. Kalau keluarga kita kuat, maka terbentuklah RT yang kuat, RT kuat akan terbentuk kelurahan yang kuat dan seterusnya kecamatan, kota sampai negara,” jelas Maulana

Momentum hari keluarga ini kata Maulana sangat penting bagi semua masyarakat.

“Dan saya meminta kepada seluruh komponen di pemerintah kota Jambi dari semua tingkatan, jadilah teladan bagi masyarakat terutama camat, lurah, ketua RT, kepala OPD harus memberi contoh.”

“Ada empat konsep membina keluarga yang baik, yakni waktu yang berkuakitas, keluarga yang berinteraksi, keluarga berdaya dan keluarga berbakti. Maka mari ciptakan keluarga berkualitas,” jelas Maulana.

 

 

 

Sebelumnya kepala dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Kota Jambi Rasyid Rido menyampaikan, peringatan Hargas ini merupakan upaya bersama pemerintah bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan taraf hidup keluarga.

“Peringatan Harganas juga untuk meningkatkan kualitas keluarga Indonesia dan untuk memperbaiki kualitas hidupnya dan menanamkan nilai-nilai positif di keluarga, sehingga menjadi keluarga tangguh dalam menghadapi berbagai permasalahan,” ujar Rasyid Rido.

Rasyid menyampaikan, beragam kegiatan telah dilaksanakan diantaranya bakti sosial seperti pelayanan kesehatan gratis dan pemeriksaan pelayan KB gratis dan lainnya.

“Kedua, pameran gelar produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dari Kecamatan se-kota Jambi. Ketiga, pemberian penghargaan ataupun penghargaan bagi pemenang lomba KB dan kampung KB tingkat kota jambi,” pungkasnya.

Perwakilan BKKBN provinsi Jambi, Muchtar menyampaikan arti penting mana keluarga dalam mewujudkan masyarakat bangsa dan negaranya agar sejahtera.

Menurut Muchtar, pertanyaan arti penting suatu keluarga telah banyak difahami semua yang hadir. Keluarga tambah Muchtar, merupakan suatu sistem yang vital dan strategis di dalam pembangunan bangsa.

“Keluarga adalah penentu kualitas bangsa, keluarga yang cerdas adalah landasan dari bangsa yang cerdas. Dari keluarga seperti inilah akan hadir pemimpin-pemimpin bangsa yang hebat,” tutup Muchtar.(Inro).

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolda Jambi, Lantik dan Sertijab, Kapolres muaro Jambi dan Karo ops polda jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas