Selasa , Juni 15 2021
Home / Daerah / Drs. H.M. SYATAR BUKA KEGIATAN PEMETAAN PAHAM KEAGAMAAN

Drs. H.M. SYATAR BUKA KEGIATAN PEMETAAN PAHAM KEAGAMAAN

Sarolangun — Jambiekspose.com. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun Drs. H.M. Syatar membuka secara resmi kegiatan Pemetaan Paham Keagamaan Dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi yang dipusatkan di Aula Kemenag Sarolangun, kamis (28/11).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Jambi ini bertujuan untuk  memetakan paham keagamaan yang ada di setiap kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun. Setelah dilakukan pemetaan selanjutnya paham keagamaan tersebut akan dikaji dan dipelajari bila seandainya ada penyimpangan atau bersifat radikal maka paham tersebut akan dilaporkan kepada Tim Pakem Kabupaten Sarolangun guna untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Ka. Kemenag berharap kepada para peserta yang hadir agar dapat menulusuri  paham keagamaan yang ada di dalam Kecamatan masing-masing terutama yang terindikasi melakukan penyimpangan.

“Awasi dan laporkan bila ada paham keagamaan yang terindikasi terdapat penyimpangan dan radikalisme” ucap Ka. Kemenag.

Hadir pada acara pembukaan Tim dari Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Kasi dilingkungan Kemenag Sarolangun, Penyuluh Agama Islam, pegawai syarak dan perwakilan organisasi keagamaan dalam Kabupaten Sarolangun.(M.Yunus)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolda Jambi, Lantik dan Sertijab, Kapolres muaro Jambi dan Karo ops polda jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas