Kamis , Juni 13 2024
Home / Daerah / Warga Mandiangin demo nginap di pelataran kantor

Warga Mandiangin demo nginap di pelataran kantor

Sarolangun — Jambiekspose.com.

Ratusan warga berasal dari kecamatan Mandiangin pada Senin (9/12/2019) mengelar aksi damai di halaman kantor bupati Sarolangun, masa yang tergabung dari 12 desa ini menuntut Ganti Rugi lahan perkebunan karet milik warga yang beberapa waktu yang lalu telah di sepakati dan di putuskan oleh sekjen KLHK dan di saksikan oleh Bupati Sarolangun.

Pada pertemuan yang di fasilitasi oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan di Jakarta beberapa waktu lalu telah diputuskan agar pihak perusahaan memberikan ganti Rugi lahan seluas 2600 hektar kata Sukiman ketua LSM SP3LH yang mendampingi warga ke Jakarta saat itu, namun setelah beberapa bulan kemudian diadakanlah pertemuan di dinas kehutanan provinsi Jambi, aneh nya semua keputusan yang telah di sepakati di tolak mentah mentah oleh Randi selaku Direktur utama PT AAS.

” Itu keputusan Olang bukan keputusan saya, ” kata Sukiman meniru bahasa Randi.

Atas tidak tuntas nya perjanjian itu maka hari ini masyarakat kembali ber unjuk rasa menagih janji lahan yang di janjikan oleh dinas kehutanan provinsi.

Kedatangan para pendemo kali ini tidak main main, mereka Mambawa bambu dan terpal memasang tenda di beberapa tempat dipelataran Kantor Bupati Sarolangun, terpantau oleh media ini masa juga membawa panci besar untuk memasak nasi, dua buah tungku terbuat dari besi dan juga tedmond air kapasitas 200 liter, serta kayu api untuk digunakan memasak nasi.

” Kami akan menginap disini sebelum ada keputusan yang pasti.” Kata salah seorang pendemo saat di konfirmasi

Aksi yang di lakukan masyarakat ini menuntut Ganti Rugi atas pengusuran lahan kebun karet warga oleh pihak perusahaan PT AAS beberapa waktu yang lalu.

Setelah lebih dari satu jam berorasi namuan dari pihak Pemda belum ada yang menemui dan menampung aspirasi dari masyarakat yang di dampingi boleh LSM SP3LH.

Selang saat datang azan Zuhur para pendemo pun istirahat berorasi,  Pada saat  lagi beristirahat sekira jam 02 para pendemo di datangi oleh ketua satu DPRD kabupaten Sarolangun Aang Purnama SE dan menyambut  baik kedatangan para pendemo serta menerima dan akan menyampaikan aspirasi masyarakat.

Namun pada pertemuan itu hingga malam hari belum juga ada kesimpulan yang dapat di terima oleh masyarakat

” Kami tidak mau lagi di janji janji yang tidak ada kepastian.” Ujar salah satu warga yang ikut menjadi utusan dari masyarakat.(M.Yunus)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Sinergitas TNI – Polri Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lingkar Selatan Menyelesaikan Problem Solving Warga Binaannya

      JAMBIEKSPOSE.COM | JAMBI — Bhabinkamtibmas Kelurahan Lingkar Selatan Polsek Jambi Selatan Brigadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas