Sabtu , Juli 31 2021
Home / Daerah / Agrindo Ngeyel, LAM,Tomas dan Himpabal Acam Demo Kekantor Bupati

Agrindo Ngeyel, LAM,Tomas dan Himpabal Acam Demo Kekantor Bupati

Sarolangun — Jambiekspose.com. Hiruk pikuk persoalan antara PT. Agrindo Panca Tunggal Perkasa (APTP) dan Tokoh masrakat bersama LAM yang tergabung bersama LSM Himpunan Masyarakat Putra Bathin Limo (Himpabal) hingga kini Belum menemukan Titik kesepakatan.

Pasalnya hinga kini Pihak Perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit ini sampai saat ini menurut Himpabal masih belum mau diluruskan, padahal pihak perusahaan sudah diperingatkan oleh pihak pemerintah kabupaten sarolangun melalui Asisten I Bupati Arief.

“Sudah jelas-jelas instruksi pemerintah, PT Agrindo ini tidak bisa diperpanjang izinnya jika belum menyelesaikan perkaranya dengan kami, tapi sampai kini mereka (PT.APTP) masih ngeyel.”pungkas Ketua Himpabal Muhammad yang kerap dipanggil Momad saat diwawancarai harian ini.

Padahal menurut Muspardi Sekretaris Himpabal, selama ini Pihak Himpabal dan Para Tokoh Masyarakat dan LAM Bathin V sudah memberikan kesempatan berkali-kali yakni bermediasi.

“Kami sudah berkali-kali memberikan pihak peusahaan untuk bermediasi dengan kami, bahkan awal mediasinya dipimpin langsung oleh bapak asisten satu dan terakhir masih juga kami mengindahkan ajakan untuk duduk kembali bermediasi dikebun mereka pas pada saat unjuk rasa dikebun mereka tapi, tapi masih juga tidak menemukan kesepakatan dari pihak perusahaan.”jelas Mus.

“Beruntung kemarin bapak waka dari kapolres berjanji akan mendudukan persoalan ini nanti dengan menghadiri seluruh pihak dinas terkait termasuk Pihak pemerintah.”tambahnya.

Ngeyelnya perusahaan tersebut, pihak LAM Bersama Tokoh Masyarakat dan Himpabal ini meminta agar pihak pemerintah tidak menutup telinga terkait perusahaan membandel tersebut, mereka berharap pihak pemerintah bertindak tegas dengan tidak akan memperpanjang izin perusahaan ini terkecuali persoalan dengan pihak Himpabal belum diselesaikan.

Menurut informasi yang dapat ditelusuri harian ini, tidak menutup kemungkinan jika saja pemerintah tidak bertindak tegas terhadap perusahaan ngeyel ini, Himpabal,Tokoh Masyarakat dan LAM Bathin Limo akan kembali melakukan Unjuk rasa akan tetapi tidak kekantor PT.APTP melainkan Kekantor Bupati Sarolangun.

Selain itu, terkait ada alternatif pergerakan unjuk rasa akan beralih kekantor bupati sarolangun, wartawan ini sudah mendatangkan langsung kantor Asisten I sarolangun untuk mengkopirmasi, namun sangat disayangkan informasi tambahan tidak didapatkan karena Asisten Bupati ini sedang tidak ada ditempat, sementara itu juga dicoba dengan mengirimkan pesan WA, tertanda dibaca akan tetapi tidak mendapat balasan.(M.Yunus)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Sembilan kilogram sabu berhasil di amankan polda Jambi, banyak nyawa terselamatkan

Jambiekspose.com ( Jambi) – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo pimpin langsung pers release …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas