Rabu , Juni 16 2021
Home / Daerah / Tahun ini Merangin Mendapat Kuota 376 Calon Jema’ah Haji

Tahun ini Merangin Mendapat Kuota 376 Calon Jema’ah Haji

Merangin — Jambiekspose.com. Kemenag Provinsi Jambi telah Menetap kan atau mengeluarkan sebanyak 376 nama calon jema’ah haji ( CJH) Asal Kabupaten Merangin untuk di berangkat pada tahun ini.

Hal ini di sampai kan oleh Kemenag Kabupaten Merangin melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh “Burhani,S.Ag
Saat di temui Media ini di ruang kerja nya, Kamis ( 27/2) .
Ia menjelaskan, Pada tahun ini Kuota calon jema’ah haji Kabupaten Merangin mendapat peringkat kedua seprovinsi Jambi di bawah urutan Kota Madya Jambi.

Burhani menambah kan untuk tahun 2020 ini sementara belum ada
Penambahan kuota yang telah di tetap kan.

Yang jelas inti nya kami sebagai penyelenggara Jema’ah haji sudah melakukan persiapan bagi Calon Jema’ah Haji untuk mempersiap kan diri dengan berbagai tahapan yang harus di laksanakan yaitu : melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat, menyelesaikan kepengurusan pasport, dan persiapan manasik haji.

Burhani juga menjelaskan dari 376 Calon Jema’ah Haji ( CJH) Merangin yang telah di tetap kan untuk di berangkat kan pada tahun ini ada 15 calon jema’ah haji yang belum datang untuk melengkapi persyaratan, melakukan persiapan, dan manasik haji, jika sampai batas waktu yang telah di tetap kan belum ada khabar atau inpormasi berarti kami anggap gagal berangkat.

Terkait mengenai penetapan biaya untuk ongkos naik haji ( ONH) tahun 2020 ini sesuai surat edaran keputusan presiden ( Kepres) tahun 2019 untuk emberkasi antara Jambi Batam besaran nya masih sama dengan tahun 2019 lalu belum ada kenaikan yaitu sebesar Rp 32,306,450. Per Jema’ah ungkap ,Burhani.

Tahun ini ada aturan baru yang mengatur mengenai bagi calon jema’ah haji yang sakit dianggap tidak memungkin kan untuk di berangkat kan atau yang meninggal dunia boleh di ganti atau dengan kata lain di limpah kan kepada salah satu ahli waris atau anggota rumah tangga lain nya , seperti suami/ istri, anak dan lain nya yang mendapat limpahan dari calon jema’ah haji yang berhalangan sakit dan meninggal tersebut.

Kemenag Kabupaten Merangin melalui Kasi penyelenggara Haji dan Umroh , Burhani, S.Ag. mengharap kan
Agar para calon jema’ah haji Kabupaten Merangin benar mempersiap kan diri sedini mungkin dan tetap menjaga kesehatan dengan baik agar nanti nya bisa menjadi haji yang mabrur. (Mansurdin)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolda Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 Kota Jambi, di Ruang Coffee Morning Gedung Utama Mapolda Jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.Ik mengimbau kepada masyarakat yang sedang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas