Sabtu , Juni 19 2021
Home / Daerah / H Cek Endra Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes Azzakariyah Merangin

H Cek Endra Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes Azzakariyah Merangin

MERANGIN — Jambiekspose.com. H Cek Endra melalui relawannya melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren (Ponpes) Azzakariyah Desa Muara Panco timur Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Minggu (5/4/2020).

Kegiatan sosial yang mengedukasi masyarakat dalam memerangi COVID -19 (Corona) ini dilakukan relawan Militan HCE, sebagai perpanjangan tangan H Cek Endra, berfokus pada upaya memerangi wabah Corona bersama masyarakat.

Kepedulian H Cek Endra, Bupati Sarolangun dua periode itu fokus dalam membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan serta mengedukasi masyarakat agar melakukan pola hidup sehat, dilakukannya bukan hanya di Kabupaten Sarolangun, tapi juga di Kabupaten tetangga, yakni Muara Bungo, Merangin, Tebo dan Kabupaten lainnya, melalui kerja tim relawan H Cek Endra yang tersebar di setiap Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Dari data yang dihimpun, di Kabupaten Merangin, kegiatan amal ini, salah satunya digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Azzakariyah Desa Muara Panco timur Kecamatan Renah Pembarap, disini relawan Militan HCE sempat memberikan hand sanitizer, titipan H Cek Endra kepada Pengurus Ponpes Azzakariyah.

Dalam penelusuran media ini, relawan Militan HCE disambut hangat oleh Kepala Ponpes Azzakariyah Idham khalik beserta para Ustazd.

“Terima kasih atas kunjungan HCE peduli, kegiatan ini sangat tepat dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Idham Khalid.

Idham khalid menyebut Ponpes yang dikelolanya sudah cukup diketahui masyarakat dalam lingkup Provinsi Jambi, memiliki santri berjumlah lebih 930 orang.

“Santri putri tinggal di asrama, yakni menempati 7 unit asrama, sedangkan santri Putra dengan sistim pemondokan yang terdiri dari Santri Kitab dan Tahfidzul Qur-an,” terang Idham Khalid.

“Santri kita berasal dari berbagai Kabupaten kota di Provinsi Jambi, namun ada juga dari Padang, Bengkulu dan Palembang,”jelasnya.

Relawan Militan HCE yang dikomandani Evi Firdaus dengan sigapnya melakukan penyemprotan disinfektan pada pekarangan Ponpes, ruang belajar, pemondokan santri putra dan asrama santri putri.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian H Cek Endra dalam menyikapi dan upaya memerangi wabah Corona,” ucap Evi Firdaus.

Lanjut Idham Khalid, dalam menyikapi wabah Corona ini, pihaknya melakukan intruksi dan himbauan Pemerintah, seperti melakukan lockdown di lingkungan Ponpes dan memulangkan siswa.

“Kita meminta Pemerintah hadir di tengah persoalan wabah ini, seperti yang dilakukan HCE peduli, yang punya bakti nyata, bukan hanya dengan himbauan saja,” pungkas Idham khalid.(Yunus)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh PPKM Mikro di Desa Pematang Jering

Jambiekspose.com,Jambi – Kepala Kepolisian Resor Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K, hari ini Jum’at (18/06/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas