Jumat , Juli 30 2021
Home / Daerah / Ketua DPRD SAROLANGUN TONTAWI JAUHARI SE memimpin rapat paripurna tahap I tingkat I dengan agenda penyampaian empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)

Ketua DPRD SAROLANGUN TONTAWI JAUHARI SE memimpin rapat paripurna tahap I tingkat I dengan agenda penyampaian empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)

Sarolangun — Jambiekspose.com. Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari SE didampingi Wakil Ketua DPRD Sarolangun Aang Purnama SE MM, Syahrial Gunawan memimpin rapat paripurna tahap I tingkat I dengan agenda, penyampaian empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Rabu (10/06) sekitar pukul 14,35 WIB, siang.

Empat Ranperda yang disampaikan tersebut, tiga Ranperda dalam Propemperda Kabupaten Sarolangun tahun 2020, dan satu Ranperda diluar Propemperda.

Tiga Ranperda di dalam Propemperda, yakni Ranperda Tentang Pajak Daerah, Ranperda perubahan kedua atas Perda tentang retribusi pasar grosir dan pertokoan, Ranperda tentang pengelolaan barang milik daerah.

Sementara itu, satu Ranperda di luar Propemperda, yakni Ranperda tentang perubahan Perda Nomor 04 Tahun 2017 tentang Rencana Pembangunan Jangan Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022.

Jalannya rapat paripurna DPRD berlangsung khidmat, dalam hal ini anggota DPRD yang hadir tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan social distancing untuk mewaspadai Covid-19.

Dengan tercapainya kuorum, Ketua DPRD Tontawi Jauhari mengetuk palu yang menandakan rapat paripurna dibuka. Selanjutnya, pimpinan paripurna memberikan waktu dan kesempatan kepada Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra untuk memaparkan Ranperda yang akan disampaikan ke DPRD.

Bupati H Cek Endra berharap keempat Ranperda dapat dibahas secara optimal melalui proses yang prosedural, sehingga bisa ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Melalui pengajuan Ranperda bertujuan untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sarolangun yang lebih maju dan berkeadilan,”katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari melantunkan ucapan terimakasih atas pemaparan yang disampaikan oleh Bupati H Cek Endra.

“Setelah penyampaian empat paripurna, selanjutnya DPRD akan fokus melanjutkan tahapan berikutnya, diantaranya melakukan pembahasan bersama OPD yang terkait,”katanya.

Hadir di paripurna, Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser serta sejumlah Kepala OPD.(Yunus)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Sembilan kilogram sabu berhasil di amankan polda Jambi, banyak nyawa terselamatkan

Jambiekspose.com ( Jambi) – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo pimpin langsung pers release …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas