Minggu , Juni 13 2021
Home / Berita Terkini / Poksek jambi timur ungkap kasus pengelapan sepeda motor oleh anak di bawah umur

Poksek jambi timur ungkap kasus pengelapan sepeda motor oleh anak di bawah umur

Jambi|Jambiekspose.com – Kembali Tindak kriminal dilakukan oleh remaja dibawah umur, Karena kebutuhan ekonomi seorang remaja Ucok(nama samaran) , melakukan kejahatan , yang tidak semestinya dilakukan oleh remaja , tetapi seharusnya mengecam dunia pendidikan bukan melakukan aksi kejahatan kriminal.

Karena tindak kriminal yang dilakukannya akhirnya remaja 14 tahun ini diamankan oleh Jajaran Polresta Jambi yakni Polsek Jambi Timur dan juga penadah serta barang bukti hasil kejahatan ,berupa sepeda motor.

Ungkap kasus ini disampaikan oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK MH yang disampaikan oleh
Kapolsek Jambi Timur AKP Rinto Haivan Simbolon SE SIK didampingi Kanit Reskrim
Ipda Suwando Parlindungan Pangabean , dan Paur Subbag Humas Polresta Jambi Ipda Bahrina, pada konferensi pers di Mapolsek Jambi Timur

Kapolsek AKP RH Simbolon menyampaikan” hari ini konferensi pers terkait pengungkapan pelaku penggelapan yang merupakan remaja dibawah umur , kita melakukan penangkapan terhadap Ucok(nama samaran)14 th. yang telah melakukan penggelapan atas sepeda motor Suzuki Smash warna hitam tahun 2003 BH 6387 HT , beserta penadah hasil kejahatan tersebut HJS warga penyengat Olak Kabupaten Muaro Jambi.

Kejadian bermula pada Sabtu 05 Desember 2020 pukul 18.00 wib, bertempat dirumah korban NN 41 th, warga Tanjung Sari Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi.

Pelaku awalnya datang kerumah korban meminjam sepeda motor milik korban d Ngan alasan hendak memotong rambut, lalu korban memberikan pinjam sepeda motor miliknya.

Alhasil sudah beberapa waktu yang cukup lama sepeda motor milik korban tak kunjung dikembalikan .

Atas kejadian tersebut korban NN akhirnya melaporkan ke Polsek Jambi Timur , lalu pihak Polsek Jambi Timur dengan menurunkanTim Opsnal Reskrim langsung mengusut perkara ini dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku yang merupakan remaja dibawah umur , ketika diamankan di Polsek pelaku mengaku telah menjual sepeda motor tersebut kepada HJS dengan harga Rp 700 ribu dengan cara COD.

Intinya kejahatan yang dilakukan remaja ini faktor Ekonomi Dan perkara ini sedang ditangani pihak Polsek Jambi Timur untuk dilakukan proses sidik hingga kejaksaan.

Atas perbuatannya saat ini pelaku dikenakan pasal 372 Jo 378 KUHP dan 480 KUHP” ungkap Kapolsek
(Maman)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Jambiekspose.com ,JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan memberikan teguran kepada Kapolda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas