Minggu , Juni 13 2021
Home / Berita Terkini / Polsek Kota Baru Ringkus Pelaku bobol Rumah

Polsek Kota Baru Ringkus Pelaku bobol Rumah

JAMBI,Jambiekspose.com – Kapolresta Jambi Kombes.Pol.Dover Christian, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kota Baru Kompol. Afrito Marbaro,S.H, S.I.K, didampingi Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam Polsek Kota Baru menggelar konferensi pers, kasus perkara pencurian.Selasa,05/01/21

Pelaku S (32) tahun ditangkap warga Perumahan Jl.Kapten Sujono RT. 11 Kel.Paal Lima Kota Baru Jambi, yang sedang melakukan Ronda ,melihat pelaku yang mencurigakan keluar dari salah satu rumah warga sekira pukul .03.00 pagi petugas ronda dan warga langsung menangkap pelaku.

Polsek kota baru yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung bertindak cepat mengamankan pelaku di tempat kejadian.

Kapolsek Kota Baru Kompol. Afrito Marbaro, menyebutkan”Pelaku (S) 32 adalah warga yang beralamat di Kel.Beringin Kecamatan Pasar Kota Jambi Depan Mall Kapuk.

Modus pelaku melakukan tindak kejahatannya dengan berjalan kaki,memantau situasi rumah warga yang telah tertidur lelap atau pun sedang kosong dengan membawa pisau dapur untuk mencongkel jendela rumah warga,yang tidak memakai teralis “ujar Afrito

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah.

Tersangka (S)saat ditanyakan para media sudah melakukan aksi nya beberapa kali dan sempat masuk penjara dengan kasus yang sama,dan baru bebas dari penjara belum sampai satu tahun.

Alasannya tersangka melakukan aksi pencurian karena tidak memiliki ongkos untuk menjenguk adik nya yang sedang sakit yang berada di kabupaten Tanjung timur.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti hasil kejahatan serta alat untuk melakukan kejahatan berupa 1 (satu) Buah Pisau dapur ,dan 1 (satu ) Buah Handphone merk Xiaomi Realme 5 untuk dijadikan barang bukti,Tersangka atas perbuatannya dikenakan Pasal 363 KUHP dengan Ancaman Pidana 5 Tahun Penjara.

Jurnalist : oman rohman NH

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Jambiekspose.com ,JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan memberikan teguran kepada Kapolda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas