Selasa , Juni 15 2021
Home / Berita Terkini / Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak Warga Sempat Mendengarkan Ledakan, ini dia khabar terbaru nya

Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak Warga Sempat Mendengarkan Ledakan, ini dia khabar terbaru nya

JAMBI/Jambiekspose.com – Dikutip dari beberapa media berita nasional tentang hilangnya pesawat komersil Sriwijaya Air dengan Rute penerbangan Jakarta Pontianak dengan No penerbangan SJ 182.

Kementerian Perhubungan berkoordinasi dengan Basarnas terkait pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak , Sabtu (9/1/2021).terjadi sekitar pukul .14.30wib.

Dirjen udara Novie Riyanto saat dikonfirmasi “Masih koordinasi terus dengan pihak basarnas untuk memastikan,” hilang nya kontak pesawat.

Pesawat tersebut hilang kontak di ketinggian sekitar 11.000-13.000 feet. Informasi beredar pesawat jatuh di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu

Belum diketahui penyebab pesawat tersebut hilang kontak,Warga Pulau Seribu mengaku mendengar ledakan dua kali dan menemukan sejumlah barang di tengah laut.

Surachman, warga Kasie Kecamatan Kep. Seribu Selatan mengaku mendapat laporan dari warga yang mendengar dua kali ledakan dari tengah laut.

“Awalnya saya ada laporan dari nelayan, dua kapal mereka melihat ada ledakan dari laut dua kali saat itu masih hujan. Mereka melihat sedikit pesawat dan memutuskan pulang jam 2.

Kemudian mereka lapor jam 4, lalu langsung koordinasi dengan pemadam kebakaran dan meminta meluncur ke lokasi.”

Surachman bersama warga kemudian mencoba mendekati lokasi kejadian dan menemukan sejumlah benda termasuk potongan badan pesawat.

“Sekarang ada bukti ada potongan pesawat dan potongan kabel sekarang ada tiga kapal yang sedang sisir, dan ketemu lagi kabel-kabelnya. Basarnas sedang meluncur, dari Polres juga,” tutur Surachman.

Surachman menjelaskan lokasi kejadian 15 menit dari Pulau Lancang dan 10 menit jika dari Pulau Laki. Saat ini kondisi perairan di tempat kejadian peristiwa terbilang teduh.

Saat ini saya masih di lokasi kejadian di tengah laut kami mencari bukti menggunakan jangkar, kalau sudah dapat kami angkut,” katanya.

“Serpihan yang ditemukan ada kabel, kantong, jok sama ada rambut, celana jeans. Saat ini kami sedang menunggu basarnas yang dalam perjalanan ke sini.

Diketahui, Pesawat komersial Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, pada Sabtu (9/1). Manager of Branch Communication PT Angkasa Pura II Haerul Anwar membenarkan hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Di kutip dari Inews dan CNN.

(Red002)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Kapolda Jambi, Lantik dan Sertijab, Kapolres muaro Jambi dan Karo ops polda jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas