Senin , Juni 14 2021
Home / Berita Terkini / Antisipasi Karhutla Sadu Merambat Ke muaro Jambi, begini kata kapolres

Antisipasi Karhutla Sadu Merambat Ke muaro Jambi, begini kata kapolres


Muaro Jambi ,jambiekspose.com – Antisipasi, Karhutla Polres Muaro Jambi terus gencar melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum polres muaro jambi.

Betapa tidak provinsi Jambi yang mulai masuk dalam musim kemarau kerap terjadi karhutla yang di sebabkan oleh oknum masyarakat yang lalai dalam melakukan aktifitas baik di sengaja atau tidak di sengaja yang mengakibatkan kebakaran hutan.

Di ketahui bahwa polres Muaro Jambi yang di nahkodai oleh AKBP Ardiyanto terus bekerja keras melakukan tindakan penegakan hukum terhadap perambahan hutan sebagai bentuk antisipasi Karhutla di tanah sailun salimbai.

Tak hanya itu bupati Muaro Jambi, Masnah Busroh dalam sambutannya saat peresmian Markas polsubsektor sungai gelam beberapa waktu lalu, mengakui bahwa di kampung halamannya di Kumpeh ilir kerap terjadi Karhutla.

” Kita optimis untuk karhutla di tahun ini bisa kurang dan tidak ada, karena karhutla ini banyak di kampung saya kumpe ilir karena banyak lahan gambut ” Pungkas Masnah, pada Rabu, (3/2) lalu.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melalui kasubag Humas, AKP Amradi menyebut bahwa polres Muaro Jambi akan terus melakukan inspeksi dilapangan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak merusak ataupun membakar
hutan.

” Polres Muaro Jambi terus berupaya untuk mengantisipasi terjadi karhutla di wilkum Muaro Jambi, sesuai dengan atensi Kapolda Jambi kepada semua personil, dan jajaran PMJ ” ujar Armadi, Kamis (18/2)

Di ketahui daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Muaro jambi yakni kumpeh, sungai gelam, Sekernan dan Muaro Sebo.

(Red 007)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolda Jambi, Lantik dan Sertijab, Kapolres muaro Jambi dan Karo ops polda jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas