Minggu , Agustus 1 2021
Home / Berita Terkini / STAI ahsanta akan bertransformasi menjadi institut agama Islam Muhammad Azim jambi.ini kata wawako

STAI ahsanta akan bertransformasi menjadi institut agama Islam Muhammad Azim jambi.ini kata wawako

Jambiekspose.com , Jambi – Wakil Walikota Jambi, Dr. dr Maulana ,Mkm, di dampingi ketua yayasan ahsanta hadiri Assesment Lapangan Dalam Perubahan status STAI Ahsanta Kota Jambi Menjadi Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAIMA) oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ketua STAI Ahsanta, Dr. dr Nadiyah. Spog. mengatakan Sekolah Tinggi ini berdiri sejak Juni 2010, dan memiliki dua prodi yakni manajemen Islam dan tata negara, namun sejak 2017 hingga sekarang sudah ada 7 prodi.

” berdiri sejak Juni 2010, hanya ada 2 prodi, dan sekarang ada 7 prodi, Alhamdulillah untuk saat ini perpustakaan kita sudah kita kembangkan dan ada E-Galery ” Tutur Nadiyah

Diketahui Ahsanta merupakan salah satu sekolah tinggi yang kental akan nuansa islami, dengan memiliki dosen yang energik dan berkualitas untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

“Alhamdulillah dosen kami masih sangat muda-muda dan bisa di ajak berlari kencang”. Sebut Ketua STAI Ahsanta dalam paparan materinya. Sabtu (20/2).

Bukan hanya itu saja stai ahsanta juga memberikan Memberikan beasiswa kepada suku anak dalam yang masih tinggal di hutan.Menurut nadia dengan ini Suku anak dalam dapat mengenyam pendidikan lebih tinggi dan dapat memberikan edukasi kepada mereka yang masih berada di dalam hutan.

Sementara itu Wawako Jambi, Maulana Mengatakan pendidikan merupakan Salah satu indikator pembentuk karakter , dimana kota Jambi memiliki rata-rata lama berpendidikan selama 14 tahun, Tentunya masih membutuhkan upaya dalam meningkatkan SDM di kota Jambi.

” Saya melihat betul bahwa salah satu pembentuk karakter lama pendidikan menentukan, untuk di kota Jambi ini rata-rata baru 14 tahun, artinya masih membutuhkan upaya besar untuk meningkatkan sumber daya manusia ” Pungkas Maulana.

Untuk itu Pemerintah kota Jambi mendorong menjadikan di ibu kota Provinsi Jambi untuk berkembangnya perguruan tinggi di Jambi sehingga bisa sejajar dengan kota besar lain nya yang ada di indonesia.

Dalam Sambutannya Asesor II Dr. Sugeng Listyo Prabowo. M,ag . mengatakan dalam prosesnya di harapkan Ahsanta atau Institut Agama Islam Muhammad Azim mampu menghadirkan Fakultas kedokteran di Jambi,

“kita bisa menghasilkan dokter-dokter yang bisa mengaji, hal yang paling penting dalam perguruan tinggi Islam itu adalah mendekatkan mahasiswa kepada tempat ibadah” Ungkap Sugeng.

Dan dalam dunia pendidikan ini harus seimbang antara dunia dan akhirat, jadi begitupun pendidikan harus dekat dengan pesantren, nah ahsanta ini adalah perpaduan pendidikan formal dan pendidikan agama di mana bukan hanya menciptakan doktor tapi juga bisa menjadi takhmir masjid, imam dan memimpin tahlilan, beber Sugeng.

Dan juga Harus tetap mempertahankan nilai keislamannya, dan Perguruan tinggi islam harus di dampingi dengan akidah

Asesor berharap bisa mempertahan dan menjaga akidah, dan bisa memberikan dampak untuk lingkungan nya serta bisa merubah peradaban Baik di lingkungan sekitar dan kancah internasional.

( red 002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Polda jambi terus lakukan vaksinasi, besok masih ada di Gor Kota baru, 2.646 vaksin dalam dua hari

Jambiekspose.com ( Jambi) – Guna memutus dan mencegah covid 19 di kota jambi,dan tercapainya target …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas