Selasa , Juli 27 2021
Home / Berita Terkini / Gerak cepat polda jambi atasi karhutla., ini sebab nya

Gerak cepat polda jambi atasi karhutla., ini sebab nya


Jambiekspose.com – Polda Jambi dan jajarannya bergerak cepat melaksanakan arahan Presiden RI, Joko Widodo dan Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di tahun 2021 ini.

Hal ini terlihat dari aksi peninjauan lokasi perbaikan kanal dan patroli skala besar untuk cegah karhutla di Hutan Produksi Terbatas yang masuk dalam konsesi PT. Pesona dan PT. PDIW, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (23/2/2021).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh personel gabungan dari Satbrimob Polda Jambi, Ditsamapta Polda Jambi, Ditreskrimsus Polda Jambi, Polres Muaro Jambi, TNI, BPBD Kabupaten Muaro Jambi dan Polisi Kehutanan Jambi.

“Selain melakukan peninjauan lokasi dan perbaikan kanal, dilakukan juga pemasangan himbauan pencegahan Karhutla”, jelas Kabid Humas Polda Jambi saat dikonfirmasi media.

Ditambahkan oleh Kombes Pol. Mulia Prianto, bahwa untuk sekat kanal ada lima yang akan diperbaiki di area PT. Pesona dan PT. PDIW.

“Kanal di lahan gambut menuju ke hulu memiliki elevasi tanah yang berbeda, sehingga untuk mencapai hulu petugas mesti mengangkat kapal ke kanal yang lebih tinggi, demikian pula sebaliknya saat akan kembali ke hilir”, jelas Kombes Pol. Mulia Prianto.

( red 002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kabarhakam Pimpin Vicon,Tekankan Arahan Presiden Jokowi Soal PPKM Level 4, di Perpanjang Sampai 2 Agustus 2021

Jambiekspose.com (JAKARTA) – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto memimpin video conference …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas