Sabtu , Juni 19 2021
Home / Berita Terkini / Wow, Tim Tipiter Bareskrim Mabes Polri Bongkar Ratusan Kilogram Sisik Trenggiling di Jambi

Wow, Tim Tipiter Bareskrim Mabes Polri Bongkar Ratusan Kilogram Sisik Trenggiling di Jambi


Jambiekspose.com ,kota jambi – Ratusan Kilogram sisik trenggiling berhasil dibongkar Tim Tindak Pidana Tertentu (Dittipiter) Bareskrim Mabes Polri di Jambi.

Informasi yang dihimpun jurnalis di lapangan pengungkapan sisik satwa dilindungi itu tepat di Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi dan sisik itu diketahui sebanyak 105,5 kilogram beserta pemilik sisik trenggiling sebanyak dua orang dan setelah itu langsung dibawa ke Mabes Polri untuk ditindak lanjuti.

Hal itu dibenarkan Jefrianto yang merupakan Kordinator Polisi Hutan BKSDA Jambi membenarkan ada
tim Tipiter Bareskrim Mabes Polri mengungkap Ratusan kilogram sisik trenggiling tepatnya di wilayah Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

“Ya benar ada, saat diamankan langsung dibawa ke Polsek Kotabaru setelah itu langsung dibawa ke Mabes Polri,” ujarnya.

Jefrianto menyebutkan, kalau jumlah sisik terungkap ada sebanyak 105,5 Kilogram dan pemilik serta jumlah sisik tersebut diperhitungkan bisa mencapai
300 sampai 500 ekor Trenggiling.

“Kita dari pihak BKSDA hanya sebagai saksi ahli saat terungkapnya sisik trenggiling oleh Tipiter Mabes Polri,” jelasnya kamis, 25 februari 2021.

Jefrianto mengatakan, terkait adanya pengungkapan ratusan kilo sisik trenggiling merupakan luar biasa sampai Mabes Polri turun tangan ke Jambi dengan hasil tangkapan besar.

“Sangat luar biasa sampai Mabes Polri langsung turun tangan dan diketahui juga dampak dari trengiling jika tidak ada dialam, tentunya rantai siklus rantai makanan terganggu,”katanya.

( red Rif 002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh PPKM Mikro di Desa Pematang Jering

Jambiekspose.com,Jambi – Kepala Kepolisian Resor Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K, hari ini Jum’at (18/06/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas