Minggu , Juni 13 2021
Home / Berita Terkini / Polsek Jambi Selatan Ringkus Pelaku Pencurian bongkar Rumah.

Polsek Jambi Selatan Ringkus Pelaku Pencurian bongkar Rumah.


Jambi,jambiekapose.com – Tim Macan Satreskrim Polsek Jambi Selatan Polresta Jambi berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Perumahan Komplek PU Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Selasa (23/2/2021) lalu.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP M. ALFIAN, SH mengungkapkan, dari hasil penyidikan, tersangka Hendi(37) merupakan pelaku spesialis bongkar rumah (Residivis) yang sebelumnya telah mendapat keringanan masa tahanan atau Asimilasi akibat pandemi Covid-19.

“tersangka ini sudah dapat asimilasi, eh malah melakukan (curat) lagi,” ungkap AKP Alfian kepada wartawan saat ditemui di Mapolsek Jambi Selatan, Senin (1/3/2021).

Satreskrim Polsek Jambi Selatan mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, 1 kotak plastik berisi perhiasan, 1 buah teralis hasil perbuatan tersangka, dan 1 buah cangkul yang digunakan tersangka.

Selain barang bukti yang disebutkan, Polsek Jambi Selatan juga tengah melacak keberadaan sepeda motor yang digunakan tersangka.

Diduga jika kendaraan tersebut dititipkan tersangka kepada kerabatnya.

“ada satu satu lagi(barang bukti), yaitu kendaraan R2. dugaan sementara, dititipkan ke adiknya,” tambah AKP Alfian.

Disebutkan AKP Alfian, Satreskrim Polsek Jambi Selatan bergerak cepat setelah korban, Hasviarti(69), melaporkan kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangan korban, tersangka membongkar jendela dapur rumah dan memborong perhiasan serta uang yang ditaksir mencapai 20 juta.

Tersangka mengaku dirinya melakukan pencurian ini karena tidak ada pekerjaan yang layak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari

“dak ado kerjoan lagi, sebelumnyo ngojek tapi dak seberapo,” sebut tersangka Hendi saat dimintai keterangan.

Terakhir,AKP M. ALFIAN, SH menyebut jika tersangka Hendi dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

“masuk sel lagi 5 tahun,” tutup AKP M. ALFIAN, SH.

Jurnalis :Sonia Benzola.

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Jambiekspose.com ,JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan memberikan teguran kepada Kapolda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas