Minggu , Juni 13 2021
Home / Berita Terkini / Perampok ratusan juta di jambi, di tangkap di palembang oleh satreskrim polresta jambi, loh kok bisa?

Perampok ratusan juta di jambi, di tangkap di palembang oleh satreskrim polresta jambi, loh kok bisa?

JambiExspose.com , Jambi – Satreskrim Polresta Jambi berhasil meringkus pelaku perampokan terhadap pasutri sebesar Rp. 465 Juta. Perampokan ini terjadi di Jalan Marsda Abdurrahman Saleh Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi pada hari Jum’at (26/2/2021).

Kapolresta Jambi, Kombes Pol. Dover Christian mengungkapkan, kejadian bermula ketika korban berhenti di TKP hendak berbelanja. Disebutkan juga bahwa Korban baru saja melakukan pencairan dana sebesar 465 juta dari Bank BRI Cabang Jambi.

“Korban berhenti di pinggir jalan untuk beli buah-buahan. Korban baru saja pulang dari Bank,” Ungkap Kombes Pol. Dover Christian kepada wartawan saat ditemui di Mapolresta Jambi, Rabu (3/2/2021).

Setelah melakukan olah TKP, Kombes Dover menyebut jika pihaknya langsung bergerak cepat setelah mendapat informasi keberadaan pelaku.
Diketahui pelaku bernama Meidi Andrika(27), beserta rekannya ABS yang kini masih dalam proses pencarian (DPO).

Pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh Unit Tekab Rang Kayo Hitam Satreskrim Polresta Jambi pada hari Selasa(2/3/2021) dini hari. Pelaku ditangkap saat berada dirumahnya yang beralamat di Lorong Ghubah Rt.06 Kelurahan Juo Juo, Kecamatan Kayu Agung, Prov. Sumatera Selatan.

Dari hasil penyidikan, diketahui jika tersangka merupakan residivis dan pernah dihukum pidana terkait kasus curat nasabah di luar Provinsi Jambi. Kepada penyidik, tersangka mengaku bahwa ia dan rekannya sudah berencana untuk merampok di wilayah Jambi.

“Pelaku berjumlah 2 orang. sebelumnya pernah merampok di Denpasar dengan total kerugian 800 juta,” lanjut Kombes Dover.

Dari tangan tersangka, Satreskrim Polresta Jambi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya dua buah helm yang digunakan pelaku saat melakukan aksi pencurian, satu unit Handphone, satu buah tas pinggang, serta uang senilai Rp.160 Juta yang diduga merupakan hasil perampokan.

Atas perbuatannya, tersangka dikenai Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Jurnalis : sonia

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Jambiekspose.com ,JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan memberikan teguran kepada Kapolda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas