Sabtu , Juni 19 2021
Home / Berita Terkini / Kapolda Jambi ,Danrem Gapu dan Kajati Terlihat Akrab Saat Tinjau Sekat Kanal, ini dia selengkap nya

Kapolda Jambi ,Danrem Gapu dan Kajati Terlihat Akrab Saat Tinjau Sekat Kanal, ini dia selengkap nya


Jambiekspose.com ,Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo bersama Kajati Jambi, Johanis Tanak dan Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli mengunjungi kegiatan team gabungan TNI, Polri, BPBD, Dinas Kehutanan bersama stakeholder lainnya yang sedang bekerja memasang sekat kanal di wilayah Desa Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dimana wilayah ini memiliki sejarah terbakar pada tahun 2015 dan 2019 yang cukup luas dan menimbulkan kabut asap hampir satu bulan lamanya,

” Tahun 2015-2019 di lokasi ini pernah terjadi kebakaran hebat, jadi kita buat skat kanal dengan tujuan agar airnya tidak keluar dan bisa mengaliri kanan kiri ” Sebut Kapolda Jambi.

Saat menjelajahi kanal di kawasan lahan gambut di Muaro Jambi, Kapolda Jambi yang di kenal tegas itu turut menghimbau kepada masyarakat nelayan yang mencari ikan di daerah tersebut untuk menjaga lingkungan sekitar.

” disini ada camp camp nelayan, kita bina nelayannya, untuk ikut bersama-sama menjaga lingkungan dan agar bisa pulih kembali ” terang Rachmad, Kamis (18/03/21).

Sementara itu selain mencegah karhutlah, Polda Jambi akan terus beroperasi di daerah tersebut mencegah masukannya para pelaku illegal logging.

“Patroli gabungan dari Polair dan Brimob Polda Jambi akan terus melakukan operasi di daerah ini”.Tandasnya.

(Red 007)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh PPKM Mikro di Desa Pematang Jering

Jambiekspose.com,Jambi – Kepala Kepolisian Resor Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K, hari ini Jum’at (18/06/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas