Selasa , Juni 15 2021
Home / Berita Terkini / Tiga Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi Tak Ada Jaringan Internet

Tiga Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi Tak Ada Jaringan Internet


Jambiekspose.com, Muaro Jambi- Jaringan Internet di massa era digital yang semakin hari semakin berkembang sangat pesat merupakan kebutuhan yang sangat penting di era globalisasi seperti sekarang ini.

Sangat di sayangkan, perkembangan teknologi yang amat sangat pesat ini terdapat titik wilayah di Kabupaten Muaro Jambi yang kurang atau belum adanya akses Internet.

Dalam hal permasalahan tersebut, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Muaro Jambi, M. Zuhri membenarkan adanya titik wilayah di Kabupaten Muaro Jambi yang belum mempunyai jaringan internet. Ini akan menjadi acuan perhatian oleh Diskominfo Muaro Jambi.

“Ya, ada beberapa titik yang belum mempunyai akses internet yakni, Kecamatan Kumpeh Ilir berada di Desa Londrang, Rondang, Desa Manis Mato, Kecamatan Bahar Selatan tetap di Desa Tanjung Lebar sementara Kecamatan Jambi Luar Kota ada di Desa Danau Sarang Elang,”kata Kepala Diskominfo Kabupaten Muaro Jambi M Zuhri, Rabu (24/03/2021).

Guna mengatasi permasalahan tersebut, Kadiskominfo Kabupaten Muaro Jambi, akan lakukan pendataan ulang di Desa dan Kecamatan yang tidak mempunyai akses jaringan internet.

“Nanti akan kita data apa saja yang menjadi keluhan dan kendala masyarakat melalui desa. Data yang kita terima akan di sampaikan ke Kementrian Kominfo Pusat serta Provider,”katanya.

Selanjutnya, penyebab kurangnya akses internet di masing-masing Desa setiap Kecamatan itu, kurangnya jumlah Tower Jaringan Internet.

“Jumlah Tower Jaringan Internet di Muaro Jambi ini masih kurang dan tidak merata di 150 Desa dan 11 Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi,”ujarnya.

Bukannya hanya itu, wilayah yang telah memiliki Jaringan Internet pun masih sangat lemah. Pemerintah setempat pun bisa mengajukan supaya adanya penambahan radius Jaringan untuk wilayah Kabupaten Muaro.

“Bisa diusulkan untuk penambahan radius jaringan internet untuk wilayah yang jaringannya kurang supaya, kedepannya wilayah Kabupaten Muaro Jambi ini lancar Jaringan Internet,”pungkasnya.

(Ih, 008)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolda Jambi, Lantik dan Sertijab, Kapolres muaro Jambi dan Karo ops polda jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas