Selasa , Juli 27 2021
Home / Berita Terkini / Wakil Walikota Jambi Dr Maulana :Tagana Sinergis bersama multi pihak, Sukseskan tagana menjaga alam

Wakil Walikota Jambi Dr Maulana :Tagana Sinergis bersama multi pihak, Sukseskan tagana menjaga alam

Jambiekspose.com, Jambi – Memasuki usia nya yang ke 17 Tahun tagana kota jambi siap bersinergi dengan berbagai pihak, dalam tanggap bencana dan menjaga kelestarian alam, dalam rangka ulang tahun tagana kota jambi yang ke 17 tahun di tahun 2021,tagana kota jambi menggelar syukuran dengan menggelar acara potong tumpeng, bersama semua anggota tagana,dan pemerintah kota jambi. ( jum’at 25/3/21)

Bertempat di ruang aula dinas sosial kota jambi, wakil walikota jambi Maulana dalam sambutan nya, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun, dan terimakasih atas peran nya yg luar biasa Kiprahnya selama 17 tahun, dan siap siaga untuk bencana, baik alam, kebakaran atau bencana yang di sebabkan oleh ulah manusia.

Maulana menjelaskan Ada 3 hal yang harus di perhatikan dalam penganan bencana antara lain :
1.Mitigasi dan pencegahan, peningkatan kapasitas, dan berlatih evakuasi. Dan perlu nya pelatihan.
2. Tanggap darurat, ini sifat nya oprasional.
3. Rehabilitasi / rekonstruksi, biasa nya di lakukan pasca terjadi bencana.

” Kami Bangga punya tagana yang siaga 24 jam, dan terus di siapkan tenaga tenaga terlatih” Ujar Maulana. Dan kita akan tambahkan insentif nya,Terus berkiprah demi kemanusiaan.

Sementara itu Kadinsos kota jambi mengatakan tujuannya Tagana itu sendiri adalah agar tagana siap siaga menghadapi bencana di kota jambi kapan pun itu terjadi, dan mendirikan posko dapur umum bila sewaktu waktu di perlukan, dan tagana ini juga terdiri dari basarnas, kwartir pramuka kota jambi dan PMI Kota jambi.

Adapun anggota tagana saat ini terdiri dari 620 tagana provinsi dan 96 adalah dari kota jambi. Adapun acara ini turut di hadiri oleh Disdukcapil , Dinas sosial kota jambi,Dinas damkar,KaSatpol PP,Basarnas,dan Kwarcab pramuka kota jambi.

( red 002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kabarhakam Pimpin Vicon,Tekankan Arahan Presiden Jokowi Soal PPKM Level 4, di Perpanjang Sampai 2 Agustus 2021

Jambiekspose.com (JAKARTA) – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto memimpin video conference …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas