Minggu , Juni 13 2021
Home / Berita Terkini / Festival kuliner nusantara iluni UI jambi, sandiaga uno dan wakil walikota jambi cicipi masakan kuliner khas jambi

Festival kuliner nusantara iluni UI jambi, sandiaga uno dan wakil walikota jambi cicipi masakan kuliner khas jambi


Jambiekspose.com , Jambi – menteri pariwisata dan ekonomi kreatif sandiaga salahidin uno, turut serta dalam acara festival Kuliner nusantara kuliner khas jambi yang di selenggarakan oleh ILUNI kota jambi (27/03/21)

” Kota Jambi elok nian , Kuliner jambi enaaak nian” Jargon itu pun di teriakan oleh sandiaga uno, dan kangen dengan suasana jambi, ” Saya sering ke jambi dan suka makan mie tek tek di pinggir jalan” Ucap bang Sandi.

Nampak akrab dalam virtual zoom, antara wakil walikota jambi dan mentri pariwisata dan ekonomi kreatif, sandiaga uno, bahkan saling sapa melalui WA, Sebelum acara ini berlangsung. Dan minta agar jambi turut di promosikan di kancah nasional dan internasional.

Payo ke jambi, cicipi kuliner jambi dan gulai terjun yang menjadi kegemaran wakil walikota jambi, yang terdiri dari umbut kelapa sawit, daging sapi / sesuai selera, dan ini tidak memakai minyak, cara masak nya termasuk unik sebab menggunakan, santan terlebih dulu dan masak bumbu yang sudah di haluskan, setelah santan mendidih lalu masukan umbut nya, lalu terjunkan daging nya Di aduk rata sampai matang, lalu di hidangkan .

Itu adalah salah satu kuliner khas jambi yang selalu di hidangkan dan menjadi andalan kuliner di Hotel aston kota jambi.
Sementara itu bu Rahmi azijah dari OJK kota jambi mensuport UMKM kuliner di kota jambi. Dan ada 5 tawaran untuk UMKM, dari KUR, bank milik pemerintah, ada juga kredit ultra mikro ( pegadaian) , BPR, PNM, ( mekar dan Ulam) program tuntas 21( bank 9 jambi) itu semua tanpa agunan dan nanti akan di berikan bimbingan oleh OJK.

Dan acara ini juga berlangsung di dua tempat di aston dan di danau sipin, yang sedang berlangsung masak gulai khas jambi yaitu Tepek, masakan khas ini ini terbuat dari sagu dan ikan yang di giling halus, dan di masak kurang lebih 30 menit, dan di pipih kan, biasa nya makanan ini di suguhkan di acara pagi acara adat, pernikahan dan hari hari besar keagamaan.

( red 002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Jambiekspose.com ,JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan memberikan teguran kepada Kapolda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas