Jumat , Agustus 6 2021
Home / Berita Terkini / Kapolri Jendral Sigit Prabowo konferensi pers bersama awak media terkait penyerangan di mabes Polri

Kapolri Jendral Sigit Prabowo konferensi pers bersama awak media terkait penyerangan di mabes Polri


Jambiekspose.com ,JAKARTA -Kapolri Jendral Sigit Prabowo melaksanakan konferensi pers bersama awak media terkait penyerangan yang terjadi Di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Pada sore Tadi,bertempat Di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia,Rabu 31/03/21.

Jendral Polisi Sigit Prabowo”dalam press realesenya menyampaikan telah terjadi penembakan tindakan teror di mabes polri pada sore hari sekitar pukul 16.30,

Dengan kronologis sekitar pukul 16.30 wib tadi ada seorang wanita yang berjalan masuk dari pintu belakang kemudian yang bersangkutan kemudian mengarah ke gerbang utama yang ada di Mabes Polri.

Pelaku kemudian menanyakan kepada petugas keberadaan kantor pos dan kemudian diberikan pelayanan oleh anggota yang bertugas dengan menunjukkan tempat dimana kantor pos berada

Setelah bertanya kepada tugas wanita tersebut meninggalkan pos penjagaan, namun kemudian yang bersangkutan kembali dengan melakukan penyerangan terhadap anggota yang ada di pos jaga.

Wanita tersebut melakukan penembakan sebanyak 6 kali 2 kali tembakan kepada anggota yang ada di dalam pos dan tembakan 2 kali yang ada di luar dengan menembakkan ke arah anggota yang ada dibelakangnya”ujar Jendral Polisi Sulistyo

Kemudian anggota yang berada di mabes polri dengan tegas dan terukur dan langsung mengambil tindakan tegas kepada pelaku penembakan tersebut.

Dari hasil olah TKP ditemukan identitas yang bersangkutan bernama ( ZA ) 25 tahun seorang wanita dan diketahui beralamat di Jalan Lapangan Tembak kelapa Dua wetan Jakarta Timur.

Setelah mengetahui alamat keberadaan pelaku teror Personil Polri langsung melakukan identifikasi pelaku, dan diketahui dari identitasnya,ZA Pernah kuliah disalah satu universitas cuma sampai semester 5 dan tidak selesai.

Tidak hanya itu polisi juga menemukan Akun Instagram ZA yang baru dibuat dan di-posting 21 Jam yang lalu dimana Di akun Instagram Nya Ada bendera ISIS.

Polisi Juga menggeledah Rumah Orang tua pelaku dan menemukan surat wasiat yang telah dibuat ZA yang isi nya untuk Keluarga Pelaku.

Sigit juga mengatakan ada kemungkinan adanya kelompok jaringan yang terkait dan masih kami selidiki.

Dalam konferensi pers nya Jendral Polisi Sigit disampaikan” kepada seluruh anggota untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat namun demikian tingkatkan kewaspadaan tingkatkan pengamanan baik maupun pada saat melaksanakan tugas di lapangan dan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat”tutup jendral Sigit.

( red 002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Polda Dan Polresta Jambi Jemput 43 Pasien Isoman dan Di pindahkan kesini

Jambiekspose.com ,( jambi) – Polresta Jambi melakukan penjemputan terhadap 43 pasien isoman untuk dirawat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas