Senin , Juni 14 2021
Home / Berita Terkini / PMII Tanjabbar Adakan PKD Sekaligus Dialog Pemuda Lintas Agama

PMII Tanjabbar Adakan PKD Sekaligus Dialog Pemuda Lintas Agama


Jambiekspose.com ,jambi,tanjabbar – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Stai an-Nadwah Kuala Kungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi kamis, 1 april 2021 berhasil menyukseskan pembukaan Pelatihan Kader Dasar khususnya buat Kaum PMII yang ada Tanjabbarat.

Dalam pembukaan PKD yang dilaksanakan di Aula Polres Tanjabbarat itu juga mengundang para pemuda lintas agama, mulai dari Kristen Protestan, Kristen Katholik, Konghucu, Budha, Islam, NU, Muhammadiyah, FKUB, KESBANGPOL dan MUI Tanjabbarat.

Waka Polres, kompol Al hajat, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan PKD PMII Komisariat Stai an-Nadwah sangat luar biasa dan di samping responsif juga komitmen menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga perdamaian.

“Saya berharap Kabupaten Tanjabbarat, tetap tertib aman dan damai,”ujarnya.

Dalam sambutan Ketua Cabang PMII Tanjabbarat, Renaldo mengatakan
Tema PKD yang diadakan PC PMII Tanjabbarat yakni ” Memperkuat Dasar Serta Analisis Kader Aswaja Dalam Menyelesaikan Persoalan Kaum Mustadafin ” sedangkan dalam tema seminar yang dibuat yakni ” Pemuda Sebagai Corong Perdamaian “.

“PKD PMII Tanjabbarat dilaksanakan langsung oleh PMII Komisariat Stai an-Nadwah Kuala Kungkal, sekaligus dialog pemuda lintas agama yg menjadi narasumber dari seluruh pemuka agama kristen protestan, kristen katholik, konghucu, Budha, islam, NU,muhammadiyah, FKUB, KESBANGPOL, MUI,”ujarnya.

Renaldo mengatakan PMII tetap konsisten menjaga keutuhan NKRI, serta konsisten menjaga perdamaian dan ia berharap Kader PMII selalu menjadi pelopor perdamaian.

“Semoga PMII selalu digarda terdepan dalam menjaga keutuhan KNRI,”jelasnya.

Renaldo juga mengucapkan terimakasih terhadap Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro yang telah mensuport dan memfasilitasi kegiatan PKD PMII serta dialog langsung bersama dengan Pemuda Lintas Agama khususnya di Tanjabbarat.

“Dalam pembukaan PKD PMII, Komisariat juga mengundang para pemuda lintas agama Tanjabbarat, kesbangpol, MUI dan FKUB serta Kapolres yang diwakilkan langsung Waka Polres, Kompol Al Hajat,” katanya.

Tidak sampai disitu, Sambutan Pembukaan PKD juga disampaikan Ketua Nahdlatul ‘Ulama Tanjabbarat KH MAHFUDZ, Ia Berharap PMII tetap komitmen menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Berharap, PMII komitmen menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia,” cetusnya.

( red Rif 02 )

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolda Jambi, Lantik dan Sertijab, Kapolres muaro Jambi dan Karo ops polda jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas