Minggu , Juni 13 2021
Home / Berita Terkini / Air Sungai Batang Hari Meluap,Ratusan Rumah Dipulau Pandan Terendam Banjir

Air Sungai Batang Hari Meluap,Ratusan Rumah Dipulau Pandan Terendam Banjir


Jambiekspose.com,Jambi – Meluapnya air Sungai Batanghari, rumah warga yang berada di sekitaran anak sungai di Pulau Pandan, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, terendam banjir.

Pemukiman rumah warga yang sebagian besar berkonstruksi panggung terendam banjir dari meluapnya air sungai. Warga sekitar mulai turut khawatir lantaran kondisi banjir tak kunjung surut.

Guna beraktivitas sehari-hari, warga menggunakan perahu dayung dan jasa transportasi kapal pompong.

Menurut warga sekitar, banjir tahunan ini terjadi akibat limpahan air dari arah Ulu Sungai Batanghari. Banjir ini telah terjadi sejak sepekan terakhir. Meski begitu, hingga kini warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing, dan belum ada yang mengungsi.

“Ya sudah satu minggu, kalau ke dalamannyo disini ni ada yang empat meter. Ini limpahan air dari ulu, banjir tahunan. Kalau di Pulau Pandan ini umumnyo kalau air banjir pasti kena banjir,”ujar salah seorang warga Pulau Pandan, Abdul Munap, Senin (05/04).

Abdul Munap berharap banjir ini segara surut dan juga adanya bantuan dari pihak Pemerintah.

“Kalau Pemerintah nak bantu kito untuk dapat sedekahnya dari kebanjiran ini ya Alhamdulillah,”ungkapnya.

Akibat adanya peristiwa banjir tersebut, warga mengaku sedih lantaran, berdampak pada perekonomian warga sekitar terlebih, pada masa Pandemi Covid-19 sepeti saat ini.

“Yang terendam itu rato-rato dari Rt 29, 30, 31, 28. Kemungkinan ada ratusan rumah kalau, puluhan lebih lah,”pungkasnya.

( Red 002 )

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Jambiekspose.com ,JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan memberikan teguran kepada Kapolda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas