Rabu , Juni 16 2021
Home / Berita Terkini / Setelah sekian lama buron akhirnya tertangkap juga pelaku pembacokan antar suporter, begini kata kapolresta jambi

Setelah sekian lama buron akhirnya tertangkap juga pelaku pembacokan antar suporter, begini kata kapolresta jambi


Jambiekspose.com Jambi- Pasca terjadinya keributan supporter futsal setelah tim kesayangannya bertanding di ajang Wawako Cup 2021 antara salah satu SMA negeri dan salah satu SMA swasta di Jambi belum lama ini sempat membuat heboh dunia futsal Jambi.

Betapa tidak, tindakan anarkis dari salah seorang suporter bersama rekan-rekannya yang menganiaya salah seorang suporter tim lawan yakni dari SMA Negeri di kota jambi akibat tidak bisa menerima kekalahan tim kesayangannya.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Cristian menyebut kronologi kejadian berawal keributan dari dalam GOR kota baru, namun dapat di redam dan keributan berlangsung di luar lokasi pertandingan.

“keributan antara kedua suporter dari salah satu SMA negeri di kota Jambi dan suporter dari salah satu SMA ini gabungan suporter dan SMA yang satu lagi, Jadi memang ada awalnya keributan dalam pelaksanaan itu namun sudah bisa direndam.” Sebut Kapolresta Jambi, Selasa. (6/4).

SR dan DL menjadi korban pembacokan setelah pulang dari menonton futsal di GOR kota baru pada Senin, (29/3/2021) lalu.

DL mengalami luka gores di bagian punggung setelah menerima sabetan senjata tajam dari suporter lawan pada malam itu, sementara naas bagi SR yang mengalami luka berat di bagian kepala yang membuatnya harus di rawat intensif di RSUD Raden Mattaher Jambi selama 3 hari.

Namun nyawa SR tidak tergolong lagi, dan SR menghembuskan nafas terakhirnya dan dimakamkan di TPU Olak Kemang pada Jum’at (2/4/2021) pagi hari lalu.

Setelah menerima laporan atas kejadian tersebut, polisi langsung bergerak cepat untuk meringkus para pelaku yang masih duduk di bangku sekolah tersebut

Meski Posisi tersangka berpencar Polisi akhirnya berhasil meringkus AZ, MZ, MA, FK dan RK di Berbagai Tempat.

Sempat melarikan diri ke kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan Akhirnya AZ berhasil di ringkus polisi. Sementara itu untuk tersangka MZ dan MA di tangkap di rumahnya, FK di tangkap di kabupaten Tebo, namun orang tua dari RK sangat kooperatif dengan pihak polisi dan langsung menyerahkan anaknya ke pihak yang berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka AZ pelaku utama pembacokan di sangkakan pasal penganiayaan berat yang di rencanakan terlebih dahulu yang akibatkan matinya orang dengan pasal 355 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara Subsider pasal 354 ayat 2 KUHPidana ancaman 10 tahun penjara dan Subsider pasal 351 ayat 3 KUHPidana ancaman 7 tahun penjara

Sementara itu untuk tersangka lain yang ikut serta dalam kasus ini yakni MZ, RK, FR dan MA di sangkakan pasal yang sama di junto Dengan pasal turut serta atau membantu melakukan kejahatan dengan pasal 55 dan 56 KUHPidana.

Namun demikian satu orang tersangka masih DPO yakni MY, Kapolresta Jambi menegaskan untuk MY agar segera menyerahkan diri ke polisi.

” yang ini masih kita laksanakan pengajaran pencarian ini saya tegaskan menyerahkan diri karena sampai kapanpun akan kita cari ” Tegas Kapolresta Jambi, Kombes pol Dover Cristian.

Di ketahui setelah melakukan pembacokan di daerah teluk kenali pada malam itu, para pelaku berkumpul di salah satu warnet yang ada di kawasan Mayang kota Jambi untuk membuang barang bukti, namun polisi berhasil mengamankan barang bukti sebilah parang yang di gunakan oleh tersangka untuk melakukan tindakan kejahatannya.

( sonia / red 002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolda Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 Kota Jambi, di Ruang Coffee Morning Gedung Utama Mapolda Jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.Ik mengimbau kepada masyarakat yang sedang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas