Senin , Juni 14 2021
Home / Berita Terkini / Siap Amankan PSU, Polres Muaro Jambi Terjunkan Ratusan Personil

Siap Amankan PSU, Polres Muaro Jambi Terjunkan Ratusan Personil


Jambiekspose.com, Muaro Jambi- Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Jambi secara resmi telah menetapkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 88 TPS yang tersebar di 5 kabupaten atau kota di Jambi akan di laksanakan pada Kamis, 27 Mei 2021 mendatang.

Beberapa Tahapan pelaksanaan PSU akan segera berjalan terutama persiapan terhadap pengamanan PSU itu sendiri.

Di ketahui sebanyak 59 TPS yang berada di Muaro Jambi akan dilakukan pemungutan suara ulang, tentu akan membutuhkan pengamanan ekstra ketat.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto, Melalui Kasubaghumas, AKP Amradi menyebut Ratusan anggota polri telah disiapkan untuk melakukan pengamanan PSU pemilihan gubernur jambi, 27 Mei mendatang di 59 TPS di Bumi Sailun Salimbai.

“Total personel yang di terjunkan untuk PSU di Muaro Jambi sebanyak 671 personil Polri di kerahkan untuk mengamankan jalannya PSU di Muaro Jambi, setiap TPSU di Muaro Jambi 10 personil polri,”kata Amradi, Kamis (08/04/2021).

Di jelaskan Amradi ratusan personil tersebut terbagi di beberapa tahapan PSU mulai dari pengamanan logistik dan sebagainya pada tahapan PSU hingga pengamanan di TPS.

“Ya untuk personil itu di bagi di beberapa tahapan PSU, dari pengamanan logistik dan tahapan PSU sampai pengamanan di TPS,”jelasnya.

Sementara itu, di sebutkan Kasubaghumas, 671 personil itu semuanya personil polri belum termasuk personil TNI yang turut ikut dalam pengamanan pelaksanaan PSU di Jambi.

“671 personil itu semuanya personil Polri belum lagi personil dari TNI yang turut ikut untuk mengamankan PSU,”tandasnya.

( ich 008)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolda Jambi, Lantik dan Sertijab, Kapolres muaro Jambi dan Karo ops polda jambi

Jambiekspose.com,Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas