Sabtu , Juni 19 2021
Home / Berita Terkini / Wawako Maulana Pandangan Fraksi Menjadi Mekanisme Kontrol Luar Biasa

Wawako Maulana Pandangan Fraksi Menjadi Mekanisme Kontrol Luar Biasa

Jambiekspose.com, Jambi- Wakil Walikota (Wawako) Jambi Maulana menyampaikan tanggapan dalam rangka Paripurna DPRD Kota Jambi Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Jambi Atas LKPJ Walikota Jambi tahun 2020, di Ruang Swarna Bumi DPRD Kota Jambi.

Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan, para Dewan di DPRD Kota Jambi menyoroti mengenai penurunan pendapatan, di samping itu kami memberikan stimulus, kebebasan empat sektor pajak yang bertujuan supaya masyarakat yang memiliki usaha tidak melakukan PHK.

“Terkait mengenai anggaran yang pihaknya prioditaskan untuk tenaga Kesehatan serta semua peralatannya, di bidang stimulus ekonomi serta pemberian dari pengaman sosial. Berkaitan dengan belajar, pembangunan infrastuktur yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur di Sebrang,”katanya, Jumat (09/04).

Pihaknya telah mengalokasikan beberapa persen ke APBD untuk kegiatan-kegiatan keagamaan tetapi, berdasarkan kenaikan APBD akan kita lebih luaskan.

“Pandangan fraksi-fraksi sangat konstruktif dan menjadi mekanisme kontrol yang luar biasa. Yang akan terus dilakukan,”jelasnya.

Maulana menghimbau mengenai peraturan-peraturan daerah harus di harmonisasi dengan UU Cipta Kerja.

“Kedepannya, akan banyak sekali perizinan yang selama ini menjadi sumber PAD. Seterusnya itu Pos Audit, bahwasanya orang yang akan mendirikan usaha harus membuat pernyataan-pernyataan dan setelah berjalan semestinya baru akan dilakukan audit,”ucapnya.

Sekarang free audit, kalau hendak ingin membuat usaha harus ini, itu dan segala macamnya. Kalau sekarang lebih di permudah.

“Tetapi dengan itu semua, dengan kemudahan-kemudahan usaha pasti akan lebih banyak investasi yang masuk ke Jambi,”tuturnya.

Jadi ada perimbangan di satu sisi PAD kita berkurang, dari perizinan sebelumnya yang di bayar segala macam tetapi, disisi lain dengan kemudahan ini banyak investasi masuk ke Jambi.

Pengusaha akan lebih mudah membuka usahanya, setiap membuka usaha ada pajaknya. “Ini yang terus kita dorong, supaya investasi banyak masuk ke Jambi,”tandasnya.
( red 009)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh PPKM Mikro di Desa Pematang Jering

Jambiekspose.com,Jambi – Kepala Kepolisian Resor Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K, hari ini Jum’at (18/06/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas