Minggu , Juni 13 2021
Home / Berita Terkini / Polresta jambi dan polda jambi bekuk 2 Jaringan Penyeludup Benur Asal Sumsel Dan Lampung

Polresta jambi dan polda jambi bekuk 2 Jaringan Penyeludup Benur Asal Sumsel Dan Lampung


Jambiekspose.com,Jambi -kembali satuan polresta jambi berhasil menangkap pelaku penyelundupan benih lobster, hal ini juga berbarengan dengan Polda Jambi Dan jajaran kembali berhasil menggagalkan penyeludupan ratusan ribu benur atau baby lobster di wilayah hukum Polda Jambi pada 13 April 2021, Malam.

Puluhan box styrofoam berisikan 2 jenis benih lobster yakni Jenis pasir dan jenis mutiara berhasil di amankan di 2 tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda di kota Jambi.

Sebanyak 9 orang tersangka dan dua unit mobil jenis pick up turut di amankan polisi untuk di proses lebih lanjut.

Dirkrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit dalam konferensi pers di mapolda jambi, Rabu 14 April 2021, Dirinya menyebut para tersangka merupakan jaringan yang berbeda dan berhasil di amankan polisi di TKP yang berbeda di kota Jambi.

” 13 April 2021, tepatnya malam tadi tim satgas benur Polda Jambi dan jajaran telah melaksanakan ungkap kasus benur, 2 TKP yang pertama oleh Polresta Jambi di sekitar wilayah pal 10 yang di amankan 135 ribu benur dengan 5 pelaku, berasal dari Sumsel ini merupakan bagian dari jaringan yang berjalan ” Sebut Sigit, Rabu (14/04/2021)

Sementara itu lebih lanjut di katakan Dirkrimsus Polda Jambi yang di dampingi oleh Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Cristian mengatakan untuk TKP yang ke 2 di ungkap oleh tim Intel Polda Jambi di wilayah talang bakung.

” 4 orang tersangka kita amankan di safehouse salah seorang pelaku, sebanyak 108 ribu benur, namun jaringan di TKP ke 2 ini berbeda asal Lampung, ” Ujarnya.

Kendati demikian polisi akan terus bekerja keras untuk mengembangkan kasus ini, hal tersebut di katakan oleh Sigit dimana pihaknya akan mengembangkan kedua jaringan benur yang berhasil di ringkus pada Selasa, (13/04/21) malam.

“dari ke dua jaringan ini akan kita kembangkan terus apa ada keterkaitan total keseluruhan benur 204 ribu benur total 25 milyar rupiah.” Imbuh Kombes Pol Sigit.

Diketahui untuk awal tahun 2021 Polda Jambi yang di pimpin oleh Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, telah berhasil mengungkap kasus benur sebanyak 8 kali pengungkapan kasus.

Sedikitnya ada 1.1 juta ekor benur yang berhasil di selamatkan oleh Polda Jambi dari oknum yang merugikan petani benur, sementara itu jika di rupiahkan menyentuh angka 100 Milyar lebih.

( red 007 )

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Jambiekspose.com ,JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan memberikan teguran kepada Kapolda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas