Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Berita Terkini / Polisi Berbagi Kuliner Nasi Goreng Buatan Kapolres di Bulan Ramadhan

Polisi Berbagi Kuliner Nasi Goreng Buatan Kapolres di Bulan Ramadhan

Jambiekspose.com ,Kualatungkal – Sebagai pemimpin Jabatan di Kepolisian, tentunya sangat banyak tugas yang di pegang dalam menjalankan tugas sehari-hari, baik itu bekerjasama dengan anggota menangkap kejahatan serta menyelesaikan konflik masyarakat.

Tidak hanya itu, demi meningkatkan menjaga nama baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat, tentunya polisi selalu bersosialisasi ke masyarakat demi terjalinnya kekompakan serta budaya baik.

Seperti Kapolres Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi; AKBP Guntur Saputro, disaat jelang berbuka puasa pada bulan Ramadhan 1442 Hijiriah tahun 2021 ini, selalu membagikan masakan khas kulinernya setiap harinya ke masyarakat dan semua dilakukan demi mendapatkan pahala.

“Ya saya setiap hari membagikan masakan kuliner saya ke masyarakat saat jelang buka puasa,” ujarnya.

Guntur mengatakan, nama makanan khas kuliner dibuatnya bernama Kuliner ” Nasi goreng membumi ” dengan racikan bumbu sendiri, masyarakat justru menikmati enak dan lezat daripada nasi goreng dijual oleh orang lain.

“Saya sendiri memasak kuliner nasi goreng membumi dan hasilnya saya bagi ke masyarakat saat menjelang berbuka puasa,”jelasnya kamis, 22 april 2021.

Guntur mengatakan, saat dibagikan ke masyarakat banyak yang mengatakan enak saat dinikmati dan ia sangat senang memasak saat masih kecil khususnya dalam membantu ibu kandung di Kampung.

“Saya belajar memasak itu dari kecil karena dari kecil sangat senang membantu ibu kandung masak saat di kampung,”terangnya.

Guntur menceritakan, dalam belajar masak nasi goreng awalnya dari istri sendiri namun Ia nekat coba-coba mencampur resep selera sendiri dan hasilnyapun sangat disenangi istri, anggota di kantor dan masyarakat.

“Kalau bumbu nasi goreng saya buat yakni, Bawang merah, bawang putih, cabe merah, garam, telur , daun bawang , minyak wijen dan saus tiram dan semua diolah ke nasi goreng hingga menjadi nasi goreng yang enak dan lezat,” katanya.

Guntur mengatakan, saat memasak kuliner nasi goreng membumi, saya buat tepatnya saat jam istirahat sekitar pukul 14.30wib dan saat istirahat sholat azhar berlanjut lagi memasak nasi goreng dan sekitar pukul 16.45wib, kuliner nasi goreng yang dimasak mulai dibagi pakai box putih kecil.

“Rata-rata dibagi ke masyarakat sebanyak 100 box dan yang membagi anggota Polwan tim pelangi ke masyarakat dan selain khas masakan kuliner nasi goreng membumi saya juga bisa masak kuliner makanan ” cap cay ” dan sayur terong lodeh ” dan istri saya juga sangat mendukung dan senang,”katanya.

(Red rif 02)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas