Minggu , Juni 13 2021
Home / Berita Terkini / Salah Prediksi Puncak Arus Mudik 2021, Ribuan Pemudik Berhasil Keluar Jambi , kapan puncak nya?

Salah Prediksi Puncak Arus Mudik 2021, Ribuan Pemudik Berhasil Keluar Jambi , kapan puncak nya?


Jambiekspose.com ,Jambi – Masyarakat di berbagai daerah tengah mensiasati agar dapat melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman untuk bertemu sanak saudara di kampung.

Betapa tidak di jambi sendiri ribuan masyarakat berbondong bertolak keluar provinsi jambi, hal itu di benarkan oleh korsatpel terminal alam barajo, dimana ribuan penumpang asal Jambi bertolak ke Jawa dan sebaliknya. Sebelum tanggal peniadaan mudik 2021 berlaku pada tanggal 6-17 Mei Mendatang.

“Untuk berangkat dari jambi penumpang berjumlah 7.530 orang dengan jumlah bu 410 tertanggal 1 April sampai 2 Mei, untuk yang datang penumpang 1.968 orang dengan jumlah bus 181, rata penumpang ini banyak datang dari solo, jogya, bandung, pati, surabaya dan Padang” Ungkap Ibrahim.

Dikatakan Ibrahim, puncak arus mudik di prediksi pada tanggal 3-4 Mei namun pihaknya terkecoh, pasalnya Pucak arus mudik penumpang asal jambi berbondong-bondong ke luar Jambi pada tanggal 1-2 Mei.

” Kita terkecoh karena kita prediksi angkutan itu ramai pada hari ini (Senin, red) sampai besok, ternyata pada hari libur kemarin (Sabtu, Minggu) pucaknya ” Imbuhnya.

Kordinator satuan pelayanan terminal alam barajo menyebut pada tanggal 6 – 17 Mei peniadaan mudik lebaran idul Fitri 1442 Hijriyah atau tahun 2021 Masehi Terminal Alam Barajo tetap memberikan pelayanan namun hanya untuk pelayanan tertentu.

“Terimal alam berajo tetap beroperasi memberikan pelayanan tapi hanya untuk angkutan khusus tertentu, sesuai dengan permenhub nomor 13 tahun 2021” sebut korsatpel terminal alam barajo, Ibrahim, Senin (03/05/2021).

( red 007 )

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Jambiekspose.com ,JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan memberikan teguran kepada Kapolda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas