Minggu , Juni 13 2021
Home / Berita Terkini / Satu Unit Rumah Hangus Terbakar, Ayah dan Anak Jadi Korban

Satu Unit Rumah Hangus Terbakar, Ayah dan Anak Jadi Korban


Jambiekspose.com Jambi- Telah terjadi kebakaran satu unit rumah permanen di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, sekitar pukul 08.30 Wib.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar, Pemadam Kebakaran Kota Jambi, langsung bergegas terjun ke lokasi terjadinya kebakaran.

“Satu unit rumah permanen terbakar dan memang di lokasi perumahan padat. Alhamdulillah kita berhasil memadamkan api kurang lebih sekitar 1 Jambi,”kata Kadis Damkar Kota Jambi Feriadi saat di temui di ruang kerjanya, Senin (03/05/2021).

Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah. Rumah yang tepat berada di samping rumah terbakar sempat tersenggol sedikit, hanya mengalami gosong dan tidak menimbulkan api.

“Yang terbakar hanya satu rumah, kalau kiri kanannya sempat kesenggol dikit atau gosong tapi tidak terjadi menimbulkan api,”katanya.

Rumah yang terbakar, terdapat juga ruangan khusus yang berisi BBM yang cukup banyak.

“Itu rumah tinggal tapi memang disitu ada satu ruangan khusus kayaknya berisi BBM yang cukup banyak. Kalau untuk pribadi berlebih, ada drum dan dligen. Kalau saya lihat kurang lebih ada sekitar 500 liter BBM jenis pertalite kayaknya,”jelasnya.

Pihaknya belum mengetahui pasti apa penyebab dari kebakaran rumah tersebut. Saat ini pihaknya sedang menerjunkan tim investigasi.

“Kita baru menurunkan tim investigasi tetapi kalau laporan dari masyarakat itu anak yang menjadi korban, informasinya itu dari warga sedang menyalin minyak. Tapi tidak tahu percikan apinya apakah dari rokok atau apa kita belum mengetahui,”ungkapnya.

Peristiwa kebakaran tersebut, ayah dan anak telah menjadi korban dari kebakaran tersebut.

“Ada dua korban dari peristiwa ini, anak dari pemilik rumah mengalami luka sedang di bagian punggung dan depan. Kalau ayahnya itu hanya mengalami luka ringan,”ujarnya.

Api berhasil dipadamkan kurang lebih selama 1 jam dengan 5 unit armada dan 25 personil pemadam kebakaran serta air yang digunakan sebanyak 22.000 liter air.

“Api berhasil kita padamkan selama 1 jam. Kalau untuk jumlah kerugian, kita belum mengetahui pasti,”pungkasnya.
(Red 009)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kapolri Akan Tegur Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme

Jambiekspose.com ,JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan memberikan teguran kepada Kapolda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas