Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Berita Terkini / Terbaru,team SAR Berasil Temukan lagi Korban Pencarian Hari Ke dua 4 Korban Lagi

Terbaru,team SAR Berasil Temukan lagi Korban Pencarian Hari Ke dua 4 Korban Lagi


Jambiekspose.com, Jambi – Setelah berhasil mengevakuasi jasad seorang korban tenggelamnya Kapal Motor Wicly Jaya Sakti, Tim SAR menemukan Empat korban lagi dalam keadaan meninggal dunia.Tim mulai melaksanakan pencarian pada pukul 08.30 Wib

pada Pukul 11.12 Wib Tim SAR gabungan menemukan 3 korban dengan jarak berdekatan dlm keadaan MD di 13 NM arah timur laut Kepulauan berhala.Selanjutnya tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi Korban dengan menggunakan KN SAR 414

Kepala Basarnas Jambi, Al Hussain, mengatakan tiga korban itu, berjenis kelamin perempuan. Jasadnya ditemukan dengan jarak 13 Nautical Miles (NM) arah timur laut dari Kepulauan Berhala, serta 18 NM dari lokasi kejadian kapal tenggelam.

“Ditemukan pada pukul 11.12 WIB, dan berhasil kita evakuasi pada pukul 16.15 WIB,” katanya, Minggu (23/5).

korban yang di Temukan itu, telah sampai di Posko Gabungan Nipah Panjang. Lalu diserahkan kepada tim Disaster Victim Investigation (DVI) untuk mengidentifikasi para korban.


Dengan ditemukan Lima korban tersebut, dan ada di antaranya Sudah Di Ambil Keluarga .kata Al Hussain, tersisa Tiga korban lagi yang masih dinyatakan hilang.

Total korban meninggal dunia yang kita temukan jumlahnya saat ini Lima orang. Masih dalam pencarian berjumlah Tiga orang lagi,” ujarnya.
Tim SAR saat ini melanjutkan pencarian Tiga korban tenggelamnya kapal tersebut.

Untuk identitas ketiga korban masih dalam penyelidikan petugas. Sedangkan data sementara kapal KM Wicly Jaya Sakti yang tenggelam di Perairan Nipah Panjang adalah 18 orang selamat, Lima orang meninggal dunia, dan Tiga orang lagi masih dalam pencarian,” jelasnya.

Untuk sementara Lima korban tersebut masih di identifikasi di puskesmas Nipah panjang.Satu korban yang ditemukan pada dini hari Tadi sudah di dapatkan identitasnya atas nama Bunga teng dan sudah di bawa oleh keluarga korban

 

Di Temukan Kembali Pukul 16.00 Wib
Sore 1 Korban Atas nama Sapira Jenis kelamin P dengan umur 5 thn di perairan Air Hitam Sadu atau 13 NM ke arah Barat daya dari LKP. Korban langsung dibawa oleh pihak keluarga ke Desa air hitam laut.

Korban ditemukan oleh pihak kelurga korban

Jumlah saat ini ,Selamat = 18 Orang,Meninggal = 5 Orang, Dalam Pencarian = 3 orang

Tim SAR saat ini melanjutkan pencarian empat korban tenggelamnya kapal tersebut.

Jurnalis Sonia Benzola

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas