Selasa , Juli 27 2021
Home / Advertorial / Wawako Maulana Uji Hafalan 30 Santri Tahfizh Al-Qur’an Rumah Mahir Yang Di Wisuda

Wawako Maulana Uji Hafalan 30 Santri Tahfizh Al-Qur’an Rumah Mahir Yang Di Wisuda

Jambiekspose.com ,Kota Jambi – Hadir di tengah-tengah puluhan penghafal ayat suci Al-Qur’an, Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. Maulana, MKM di sambut hangat oleh para tahfizh Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia di aula kampus Institut Agama Islam Muhammad Azim, Kota Jambi.

Setidaknya ada 30 orang yang terdiri dari 14 orang laki-laki dan 16 orang perempuan Santri Tahfizh yang di wisuda oleh Wawako Maulana pada Minggu (4/7) Siang ini.

Namun sebelum acara puncak, Wawako Maulana yang juga pembina Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia, dalam sambutannya saat di dampingi oleh isteri tercinta Dr. dr. Hj. Nadyah, Sp.OG mengatakan dirinya dan isteri tercinta akan terus berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jambi.

” Saya dan isteri terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas yang semua itu membutuhkan waktu, tenaga dan biaya dan Alhamdulillah di berkahi Allah SWT, mungkin ini semua dari do’a kita semua dan para santri” Imbuhnya, Minggu (04/07/2021).

Menurut Maulana, menghafal Al-Qur’an itu sangat penting mengingat untuk masuk fakultas kedokteran dengan menghafal Al-Qur’an 30 Juz para calon mahasiswa tidak perlu mengikut test lain, namun test hafalannya di lakukan secara ketat.

“Terus dan terus hafalkan Al-Qur’an, kenapa, sekarang ini untuk masuk fakultas kedokteran harus bisa menghafal Al-Qur’an, saya pernah bertanya dengan salah satu dekan kenapa untuk masuk fakultas kedokteran harus bisa menghafal Al Qur’an, beliau menjawab Al-Qur’an saja bisa di hafal apalagi ilmu kedokteran” Ujar Wawako Maulana.

Seusai memberikan sambut Wawako Maulana langsung menguji hafalan 30 Santri yang di wisuda, sementara itu dikatakannya kedepannya kegiatan pendidikan Al-Qur’an ini terus akan kita kembangkan dan Raihan maulidia sendiri akan membuka dua titik lagi yang pertama di Telanai sekarang sudah mulai membuka pendaftaran dan satu lagi nanti di Simpang Rimbo yang sedang dipersiapkan tempatnya.

“ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencetak sejuta hafiz Qur’an di Kota Jambi karena ini adalah bagian dari visi misi kepemimpinan bapak Syarif Fasha dan saya supaya Kota Jambi ini menjadi kota yang berkah kota yang diberikan keberkahan rahmat dari langit dan bumi dari Allah subhanahu wa ta’ala menjadi kota yang baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur” Sebut Wawako Jambi

( jurnalis : nandi.s)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Kabarhakam Pimpin Vicon,Tekankan Arahan Presiden Jokowi Soal PPKM Level 4, di Perpanjang Sampai 2 Agustus 2021

Jambiekspose.com (JAKARTA) – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto memimpin video conference …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas