Jumat , Agustus 6 2021
Home / Berita Terkini / Masih Dalam Zonasi Tetapi Tak Di Terima di SMAN 3 Kota Jambi, Ini Penyebabnya

Masih Dalam Zonasi Tetapi Tak Di Terima di SMAN 3 Kota Jambi, Ini Penyebabnya


Jambiekspose.com , Jambi – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk calon siswa tingkat SMA di kota jambi sudah berakhir dan sudah memasuki Verifikasi dan registrasi ulang bagi yang di nyatakan lulus baik melalui zonasi, prestasi, ataupun Mutasi orang tua.

Sementara itu di salah satu sekolah favorit kota jambi yakni SMA 3, proses PPDB, sudah Tinggal verifikasi dua hari yakni tanggal 06 dan 07.(selasa, 06,07)

Terdapat beberapa laporan dari warga yang ada di dalam zonasi, tetapi tidak masuk di SMA 3,Apasih faktor nya? Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan juga ketua PPDB, mengatakan ada beberapa faktor penyebab nya.

Karena pendaftaran di lingkungan SMA 3 ini banyak yang kelas 3 SMP, jadi tidak ada lagi peluang untuk yang di luar nya. ” Sementara sekitar 700 an meter itu untuk zona satu itu sudah masuk 110 orang, jadi 60 % untuk zona satu dan 40 % untuk zona dua. Dari 55 persen penerimaan kuota.

Untuk tahun ini SMA 3 kota jambi sebanyak 330 siswa baru, semua zona, prestasi dan Afirmasi(KIP, PKH) serta mutasi orang tua.

Untuk orang tua siswa yang anak nya tidak di Terima di SMU 3 , silahkan untuk menanyakan langsung ke dinas pendidikan Provinsi Jambi,
” Untuk siswa baru tahun ajaran baru ini di mulai tanggal 12 Juli 2021 dan di lakukan secara Daring” Pungkas Emyetry Sy( waka kesiswaan).

Sementara pak fery yang juga wakil Kepala sekolah SMA 3 menambahkan faktor yang membuat calon siswa yang dalam zona tapi tidak di Terima antara lain faktor nya adalah Alasan kenapa tidak masuk zonasi
Kk belum 1 tahun ,Titik kordinat berbeda dengan yang sebenarnya, dan Ada ketidak cocokan dengan KK ( kartu keluarga) .

( red 002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Polda Dan Polresta Jambi Jemput 43 Pasien Isoman dan Di pindahkan kesini

Jambiekspose.com ,( jambi) – Polresta Jambi melakukan penjemputan terhadap 43 pasien isoman untuk dirawat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas