Senin , Oktober 25 2021
Home / Advertorial / SERAHKAN QURBAN, DOKTER MAULANA Ajak KAHMI Serukan JIHAD Ekonomi DiTengah Pandemi

SERAHKAN QURBAN, DOKTER MAULANA Ajak KAHMI Serukan JIHAD Ekonomi DiTengah Pandemi

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Wakil Walikota Jambi yang juga Ketua Majelis Wilayah (MN) KAHMI Provinsi Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menyebutkan organisasi Islam khususnya keluarga besar HMI dan KAHMI perlu terus mengembangkan jihad di sektor ekonomi untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

“ Alhamdulilah, kita banyak berjuang dari segi politik, tetapi masih abai untuk bergerak dari segi ekonomi. Padahal kedua segi ini tidak bisa dipisahkan,” ujar Suami dari Dr. dr. Hj. Nadiyah, SpOG tersebut ketika menyerahkan Qurban Idul Adha di Graha KAHMI Jambi (22/7) kemarin.

Pada kesempatan itu Maulana mengajak generasi muda HMI untuk terlibat dalam kolaborasi bersama UMKM dalam menggerakan sektor ekonomi umat yang mengalami keterpurukkan di tengah Pandemi.

” Saya selalu mengajak adek – adek HMI atau juga anggota KAHMI untuk bisa kolaborasi melakukan jihad ekonomi, tentu jika bicara usaha, tak semuanya harus jadi kontraktor, tak apa awalnya dinilai orang tak keren, tapi mampu membuat ekonomi umat berputar, dari pada keren sebentar lalu di rudung masalah, ” ungkapnya Dokter Teladan Kota Jambi 2003 tersebut.

Saat ini pihaknya sedang mendorong beberapa inovasi program yang berkaitan dengan keumatan dengan skema kerjasama antara pemerintah dan UMKM.

“Kita lagi gagas program yang namanya Jumat Hijrah. Ini bisa kita kolaborasikan sebagai program edukasi kader HMI dalam berwirausaha dan berekonomi syariah,” jelasnya.

Apalagi saat ini dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi Pandemi Covid 19. Ini peluang sekaligus tantangan bagi kader HMI dan KAHMI, di saat ahli kesehatan kian ramai bicara soal kesehatan di tengah pandemi, para politisi mulai sibuk bicara 2024. Kita di KAHMI justru sibuk bicara jihad ekonomi,” tandasnya.

Menurut Wawako yang akrab disapa dokter Maulana, ekonomi umat adalah hal penting untuk memajukan standar Indonesia di kancah global. Karena saat ini Indonesia masih kalah dari Malaysia dan Thailand di sektor ekonomi.

“Dengan adanya transformasi melalui jihad ekonomi, insya Allah cita-cita besar bangsa kita untuk bersaing dalam segi ekonomi bisa terwujud, tak apa kita mulai dari jualan, lalu memproduksi produk, hingga memperkuat relasi, yang penting kader HMI dan KAHMI ada usaha melakukan jihad ekonomi, pungkasnya. ( kg maman)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas