Senin , September 27 2021
Home / Advertorial / AJANG KREATIVITAS MASA PANDEMI, WAWAKO MAULANA HADIRI LOMBA CERITA HARAPAN RRI.

AJANG KREATIVITAS MASA PANDEMI, WAWAKO MAULANA HADIRI LOMBA CERITA HARAPAN RRI.

Jambiekspose.com (Jambi ) – Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM memberi apresiasi pada Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia yang menggelar Lomba Bercerita Anak Dengan Harapan.

Lomba Bercerita Anak Dengan Harapan yang diselenggarakan Direktorat Program dan Produksi LPP RRI untuk tahun kedua ini, digelar dalam rangka menyemarakan Hari Anak nasional tahun 2021, sekaligus sebagai wadah kreatifitas anak dimasa pandemi Covid-19, khususnya kemampuan dalam bercerita.

” Saya apresiasi kepada RRI, di tengah Pandemi masih mengelar Lomba Bercerita Anak Dengan Harapan ini ditujukan bagi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan anak putus sekolah yang berusia 11 tahun, kita butuh kegiatan seperti ini untuk membuat anak-anak terus semangat dengan kreativitas dan inovatif,” ungkapnya (24/7) di RRI.

Apalagi menurut suami dari Dr. dr. Hj. Nadiyah, Sp.OG cerita yang dilombakan harus murni karya peserta lomba, dibuktikan dengan surat pernyataan orisinalitas karya diatas matera Rp.10.000. Bentuk naskah bebas, diketik dengan jenis huruf arial 12 dan 1,5 spasi.

“Nah, cerita pengalaman yang menarik ini bersumber dari imajinasi anak, atau pengalaman nyata dilingkungan sekitarnya, menggunakan bahasa tutur, perlombaan melalui rekaman audio visual, tema cerita bebas, bukan dongeng atau legenda yang sudah ada, ini yang menurut saya harus di apresiasi dalam rangka meningkatkan budaya literasi kita, tandas pria yang pernah menjadi Dokter Teladan kota Jambi 2003 tersebut.
( maman)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Buka Lomba Wartawan Cilik, H Mashuri: Wartawan Cilik, Perlancar Komunikasi Anak

Jambiekspose.com (Merangin) – Keikutsertaan anak-anak sebagai peserta lomba ‘Wartawan Cilik’, akan mampu memperlancar cara berkomunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas