Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Berita Terkini / Petualangan Preman Ditengah Laut Jambi ber akhir dan Ditangkap Pol,Airud

Petualangan Preman Ditengah Laut Jambi ber akhir dan Ditangkap Pol,Airud


Jambi ekspose.com ,| Jambi – Beginilah akhir dari petualangan Jafandi dan Dedi wahyudi Pelaku Premanisme kapal ditengah laut Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. berhasil Ditangkap Pol,Airud Polda Jambi yang saat ini terus diperiksa intensif.

Ditangkapnya dua orang pelaku, setelah adanya informasi adanya pelaku pemalakan barang didalam kapal tepatnya wilayah kampung laut, Tanjabtim dan atas keresahan laporan itu, tim Pol, airud Polda Jambi langsung melakukan penyisiran ketengah laut dan saat melakukan penyamaran, Pol, airud langsung menangkap dua orang yang saat itu mau melakukan pemalakan didalam kapal.

Dirpol,airud Polda Jambi, Kombes Pol Parhorion Lumban Gaol saat dikonfirmasi membenarkan ada dua orang pria ditangkap Pol,airud karena melakukan pemalakan di kapal yang melintas langsung diwilayah laut Tanjabtim.

“Ya benar ada, dua orang pelaku merupakan warga Kampung Laut, Tanjabtim dan ditangkap karena melakukan pemalakan didalam kapal dan sudah tetapkan jadi tersangka,”ujarnya.

Parhorion mengatakan, Kegiatan kegiatan itu berawal saat adanya Informasi dari masyarakat, bahwa di perairan laut tanjabtim, beberapa kali terjadi Premanisme yang dilakukan oleh beberapa orang dan guna memastikan laporan laporan itu, ia langsung bentuk tim untuk melakukan penyelidikan ditengah laut dan tepat minggu, pagi 8 agustus 2021, sekitar pukul 06.00wib langsung menangkap dua pelaku.

“Sebelum kita tangkap pelaku hari minggu pagi, sabtu 7 Agustus 2021 juga sempat melakukan pengintaian para pelaku namun anggota mencoba melakukan penyamaran dikapal dan langsung menangkap pelaku saat mendekati kapal yang ditumpangi anggota,”jelasnya senin, 9 Agustus 2021.

Saat menangkap dua pelaku, tim juga berhasil mengamankan barang bukti dari pelaku berupa minyak solar didalam jerigen berukuran 75 liter, sajam serta 1 kapal kecil (pompong) yang digunakan pelaku untuk mencari target kapal ditengah laut dan saat ditangkap, tim langsung membawa pelaku dan barang bukti ke Pol,airud Kecamatan Kuala Jambi setelah itu dibawa ke Pol, airud Polda Jambi.

“Modus pelaku, awalnya mencari target kapal ditengah laut Tanjabtim dan saat menemukan target, pelaku mendekati kapal dan naik kedalam kapal, setelah itu pelaku malakukan sistem barter barang kepada korban didalam kapal namun barang yang diambil oleh pelaku didalam kapal tidak seimbang dengan barang yang diambil pelaku sehingga pelaku melakukan pemaksaan dan pemalakan didalam kapal,”terangnya.

Parhorion menyebutkan, untuk dua orang pelaku akan diperiksa intensif dan setelah dua orang ditangkap guna efek jera para pelaku lainnya dan ia berharap khusus penggguna jalur perairan laut Tanjabtim, agar tidak segan-segan melaporkan ke Pol,airud para pelaku premanisme.

“Ketika ada pelaku premanisme ditengah laut, saya sampaikan kepada masyarakat agar melapor ke Pol,airud Polda Jambi,” katanya. ( red 007 )

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas