Jumat , Oktober 22 2021
Home / Berita Terkini / Antusias Warga Jambi ikuti Vaksinasi,Abaikan Protokol Kesehatan

Antusias Warga Jambi ikuti Vaksinasi,Abaikan Protokol Kesehatan

Jambiekspose.com, Jambi – Ribuan warga Kota Jambi antusias mengikuti program vaksinasi massal dan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh alumni Akpol 1994 peduli, yang bertempat di halaman Yello Hotel, tepatnya di Komplek Transmart, Jalan Jenderal Sudirman, Tambak Sari, memicu terjadinya kerumunan.

Pantauan di lokasi, ribuan warga Kota Jambi membludak sehingga menimbulkan kerumunan. Warga yang mengikuti vaksinasi tersebut tampak menggunakan masker namun dalam hal itu tidak menjaga jarak sesuai dengan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes).

Tampak terlihat jelas, kursi yang disediakan oleh penyelenggara hanya terbatas dan masih banyak juga warga yang berdiri serta berdesakan, berbaris menunggu giliran.

Diketahui, warga yang antusias mengikuti vaksinasi itu berada di lokasi sejak pukul 03.00 WIB dinihari tadi. Untuk mendapatkan nomor antrian.

Vaksinasi di hotel yello

Perlu diketahui pula, warga yang datang sejak pukul 03.00 WIB dinihari tadi selain untuk mendapatkan nomor antrian, dalam vaksinasi tersebut warga juga ingin mendapatkan voucher belanja sebesar Rp. 100 ribu yang berjumlah 800 voucher.

Salah satu seorang warga yang hendak mengikuti vaksinasi yakni, Hengki warga Kasang mengatakan ia datang ke lokasi itu sejak pukul 05.30 WIB dinihari, dan ia juga sempat bolak balik kerumah terlebih dahulu karena untuk mengantrinya sangat lama.

“Saya datang jam segitu aja orang sudah berjubel disini. Ya saya sebenarnya khawatir kalau berjubel seperti ini tapi ya mau gimana lagi. Mau pergi kemana-mana sekarangkan harus sudah divaksin sedangkan saya keluar masuk pasar karena saya berdagang,”katanya, Rabu (25/08/2021).

Ia juga menjelaskan, mau tidak mau ia harus mengikuti vaksinasi itu walaupun dengan keadaan kerumunan.

“Ini masih mending dari pada tadi pagi, karena tadi pagi rame nian sampai berdesakan-desakan dan ibu-ibu sampai ada yang pingsan kurang lebih sekitar 5 sampai 6 orang yang pingsan. Ya mungkin karena mau dapat voucher belanja itu tadi. Kalau siang ini sudah tidak ada lagi voucher belanjanya karena hanya pagi tadi saja yang dijanjikan,”jelasnya.

Diberitakan sebelumnya pada tanggal (27/07) lalu bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, menghentikan vaksinasi massal sementara karena Kota Jambi masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV (Empat).

Saat itu, Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan vaksinasi massal dapat menyebabkan penumpukan orang, sehingga pihaknya mengambil kebijakan tersebut.

“Kami tidak melaksanakan vaksinasi massal, sebab diindikasikan akan adanya penumpukan masyarakat,”katanya, Selasa (27/07) lalu.

Mengenai vaksinasi yang diselenggarakan di Yellow Hotel, pihak terkait hingga berita ini diturunkan, belum ada yang memberikan keterangan lebih lanjut.( Red i006)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas