Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Bangko / Truk Semen Padang Jatuh ke Jurang Saat Melewati Tanah Longsor di Merangin

Truk Semen Padang Jatuh ke Jurang Saat Melewati Tanah Longsor di Merangin


Jambiekspose.com ( Merangin ) – Sebuah mobil truk Semen padang masuk kedalam jurang saat melewati tanah longsor di Desa Birun, kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin dan supir supir selamat dalam maut tersebut.

Kejadian Terjadi di perbukitan wilayah Desa Birun mengalami longsor parah saat hujan deras, material longsor yang masuk badan jalan lintas Sumatera menuju Kabupaten Kerinci, Jambi dan Sumatera Barat membuat para pengendara terhalang dan pihak satlantas Polres Merangin mengetahui itu langsung ke tempat kejadian.

Kasatlantas Polres Merangin, Iptu Sudiharsono saat dikonfirmasi membenarkan ada mobil truk muatan semen padang masuk jurang saat mau melewati material tanah longsor namun supir selamat dan langsung dibawa berurut ke tukang urut.

“Ya benar ada namun untuk korban jiwa tidak ada,” ujarnya.

Ia menyebutkan, truk Semen Padang sebelum masuk jurang datang dari arah Merangin menuju Kerinci dengan muatan semen dan truk mencoba melewati material longsor namun ditengah melewati longsor, mobil langsung terperosok kedalam jurang dan warga melihat itu langsung minta tolong ke pengendara lainnya.

“Kalau mobil semen padang itu dari Merangin ke Kerinci dan mobil sampai saat ini masih dalam evakuasi untuk ditarik ke Jalan,”jelasnya kamis, 26 agustus 2021.

Sudiharsono mengatakan, untuk titik longsor di Desa Birun menuju Kerinci ada 8 titik longsor dari km 65 sampai km 79 dan lonsongnya sampai menutup ruas jalan lintas namun sudah bisa teratasi.

“Setiap hujan selalu ada longsor dan ia berharap bagi pengendara selalu berhati-hati saat melintasi jalan menuju kerinci,”terangnya.

Terpisah, Kapolsek Renah Pembarap, Iptu Mulyono saat dikonfirmasi membenarkan di wilayahnya ada longsor dari hari selasa malam, 24 agustus 2021 sampai 25 agustus 2021 dan tepat kamis, 26 agustus mobil baru bisa dilewati oleh pengendara.

“Kalau di Desa Birun sudah rawan sekali longsor dan saat longsor selasa malam, mobil tidak bisa lewat baik dari arah Merangin menuju Kerinci dan sebaliknya dari Kerinci menuju Kabupaten Merangin tidak bisa lewat sampai mengakibatkan ratusan mobil macet sampai tidak bisa putar balik,”katanya.( Red u007)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas