Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Advertorial / Wawako Maulana Jadi Khatib Jumat di Kampung Wabup Tebo Syahlan

Wawako Maulana Jadi Khatib Jumat di Kampung Wabup Tebo Syahlan


Jambiekspose.com ( Jambi ) – Setelah menghadiri Upacara Puncak Peringatan Hari Pramuka ke 60 Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menjadi khatib dalam pelaksanaan ibadah salat Jumat di Masjid Jami’ Baiturahman Desa Teluk Kuali Tebo.

Desa Teluk Kuali sendiri merupakan kampung halaman Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH. Di desa ini Maulana sholat di mesjid tua Teluk kuali. Selain sama – sama wakil kepala daerah Maulana dam Syahlan dikenal sebagai aktivis HMI yang kini sedang memegang amanah sebagai Ketua Korps Alumni HMI (Kahmi). Bedanya Maulana memimpin Majelis Wilayah (MW) Kahmi di Provinsi, sedangkan Syahlan sekarang menjadi Ketua Majelis Daerah (MD) Kabupaten Tebo.

” Iya selain sahabat di pemerintahan, saya dan bang Syahlan aktif di Kahmi, saya di Majelis Wilayah dan bang Syahlan di Majelis Daerah Tebo, senang hari ini bisa mampir di desa kelahiran beliau teluk kuali, sambil sholat Jumat di Mesjid Tuo Teluk Kuali,” jelas alumni Pondok pesantren Kebun Melati Cirebon tersebut.

Mengawali khutbahnya Wawako Maulana  mengajak jamaah agar senantiasa meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Allah SWT. “Kita tidak tahu sampai kapan waktu diberikan oleh Allah untuk hidup di dunia. Oleh karena itu, marilah sama-sama kita memperbanyak ibadah sebagai bekal untuk hidup diakhirat nanti,” ajaknya.

Dalam khutbahnya, Maulana pun mengingatkan kaum muslimin untuk menjauhi perbuatan-perbuatan maksiat yang menyebabkan datangnya murka dari Allah Swt.

“Jika Allah sudah murka maka azab dan musibah akan turun. Azab tersebut buka untuk orang perorangan melainkan penduduk sebuah negeri. Untuk itu, mari bersama-sama mencegah perilaku maksiat yang mungkin terjadi dilingkungan kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Sebagaimana biasanya, dalam setiap agenda menjadi khatib Jumat, setelahnya Wawako berdiskusi dengan masyarakat setempat. Pada kesempatan ini salah seorang tokoh masyarakat desa teluk kuali tebo sempat berseloroh kepada Wakil Walikota Jambi tersebut. Menurutnya selama ini mereka warga desa teluk kuali selalu ikut apa kata khatib Jumat di mesjid mereka, nah karena Pak Maulana telah jadi imam dan khatib di sini, kami juga ikut apa arahan pak Maulana ke depannya.

Mendapat jawaban ini Wawako yang dikenal ramah dan rendah hati ini mengatakan jika warga teluk kuali ke Jambi jangan lupa mampir ke rumah, insya allah silahturahmi kita tidak terputus sampai disini,” ungkap orang nomor dua di kota Jambi tersebut.
( Red 002)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas