Senin , Oktober 25 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Bangko / Audiensi Bersama HMI Soal PPKM ,Bupati Tegaskan Berpihak Ke Pedagang

Audiensi Bersama HMI Soal PPKM ,Bupati Tegaskan Berpihak Ke Pedagang


Jambiekspose.com (Merangin) – Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merangin lakukan audensi dengan satgas covid-19 kabupaten Merangin. Audensi yang dikomandoi Arjun Jaya ketua HMI cabang Merangin, membawa sejumlah temuan dan hasil survei yang ditemukan selama PPKM berjalan di Merangin.

‘Kita menyoroti hasil PPKM level 4 dan juga hasil survei di lapangan,Dan tentu saja pemerintah daerah khususnya satgas covid-19 harus tegas dalam menerapkan aturannya sendiri,’ ungkap Arjun.

Nasib pedagang yang berjualan pendapatannya makin menurun, belum lagi dengan penertiban yang masih tebang pilih, hal ini menjadi sorotan HMI cabang Bangko.

” Kita sangat kasihan dengan pedagang kecil, dan kita lihat ada beberapa cafe cafe yang masih melanggar aturan”ujarnya lagi.

Bukan itu saja sejumlah persoalan dugaan pungli di RSUD Kolonel Abun Jani Bangko dan juga tidak maksimalnya kinerja Dinas Kesehatan, yang makin membuat HMI cabang Bangko sangat prihatin.

” Kami juga berharap kepada Bupati Merangin agar bisa mengevaluasi hasil temuan kami dan jika dinas kesehatan Merangin tidak mampu bekerja, ganti saja sebab itu hak prerogatif Bupati dan dugaan pungli silahkan ditindak lanjuti, dan yang terpenting Kita juga akan mengevaluasi secara internal persoalan ini”tegasnya.

Sementara itu Kasatgas covid-19 Bupati Merangin Mashuri, menjelaskan bahwa dugaan pungli, sudah diklarifikasi oleh Dirut RSUD, sementara soal pergantian pejabat akan segera dievaluasi, dan penerapan level tiga juga akan segera dibuatkan Perbub sehingga bisa dilaksanakan. Smua catatan dan masukan yang di sampaikan kader HMI cabang Bangko, akan menjadi masukan penting untuk pemerintah kabupaten Merangin.

” Semua masukan kita tampung, dan kita sudah berkerja secara maksimal, dan buktinya kita yang sebelumnya masuk PPKM level 4 di luar pulau Jawa bisa turun, dan sekarang sudah turun menjadi level 3, tentu saja semua masukan adik adik HMI sangatlah baik ” ungkap Bupati Merangin Mashuri.

Ditegaskan Bupati, bahwa kepada satgas covid-19 yang masih terus melakukan patroli kepada masyarakat lebih mengedepankan tindakan humanis, dan berpihak kepada para pedagang dan para pelaku usaha di Merangin.

” Saya berpihak kepada pedagang kecil dan para pelaku usaha di Merangin, agar tingkat perekonomian masyarakat bisa meningkat, dan saya berharap semua masyarakat Merangin bisa sama sama mematuhi protokol kesehatan, sehingga bisa kembali normal dan tidak ada peningkatan penyebaran covid-19 di tengah masyarakat” ujar Bupati singkat.

Audensi yang di lakukan di pola I kantor Bupati Merangin Rabu, 1 September dihadiri Danramil kota Bangko, Kasi Intel Kajari Merangin, Kasat Bimas polres Merangin, Plt kepala BPBD Merangin, Kasat pol PP Merangin dan juga jubir satgas covid-19 Merangin.

(Rio)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas