Senin , Oktober 25 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Bangko / Ini Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bawah

Ini Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bawah


Jambiekspose.com (Merangin) – Kebakaran hebat Senin (01/09/2021) dini hari tadi yang menghabiskan puluhan kios aksesoris dan pakaian di depan Bank 9 Jambi Cabang Bangko menyisakan duka bagi pedagang.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir lebih diangka 1 milyar. Dari puluhan kios yang ada hampir semuanya penuh berisi dagangan dan juga hampir semuanya habis terbakar.

Yunus salah seorang pedagang yang mengaku tinggal di kios tidak dapat berbuat banyak. Saat dibincangi awak media, Yunus terlihat lesu dan dengan mata berkaca-kaca dirinya hanya bisa pasrah.

‘Ya mau gimana lagi lah, api sangat cepat menyambar dari kios ke kios. Saya yang kebetulan tinggal disini pun dak sempat menyelamatkan dagangan. boleh dibilang abis galo bang,’ cerita Yunus.

Dari keterangan warga di sekitar, api berawal dari kios bagian tengah yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik. “kayaknyo konslet bang, dari bagian tengah. Tapi pasti yg mano dak jugo tau kami,” sebut warga di sekitar lokasi saat dibincangi media.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Merangin, Abdul Lazik mengatakan dugaan sementara api yang bakar puluhan kios tersebut berasal dari arus pendek listrik.

“Infomasi dari warga disini, api pertama kali dilihat dari deretan ruko yang berada di tengah. Dugaan api berasal dari arus pendek listrik,” terang Abdul Lazik dan diamini Camat Bangko.

Abdul Lazik memperkirakan jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut diatas Rp 1 Miliar, karena yang terbakar tidak hanya kios tapi juga seluruh barang dagangan.

( Rio )

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas