Jumat , Oktober 22 2021
Home / Advertorial / Wawako Maulana Apresiasi Peserta Asal Jambi Yang Berhasil Lolos Ke Final Kihajar STEM 2021

Wawako Maulana Apresiasi Peserta Asal Jambi Yang Berhasil Lolos Ke Final Kihajar STEM 2021

Jambiekspose.com ( Jambi ) – 145 tim dari berbagai jenjang sekolah di Provinsi Jambi, baik itu negeri ataupun swasta tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat mengikuti ajang bergensi Kihajar STEM 2021 yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-ristek) Republik Indonesia.

Setidaknya 2 Sekolah Dasar Yang lolos Kihajar STEM tahap intermediate 2021 mewakili Provinsi Jambi di tahap nasional.

Satu tim dari SD Negeri 030/Vlll Wirotho Agung Kabupaten Tebo, dan 2 Tim dari SD Islam Al Falah 2 Kota yang beranggotakan Rifhan Hijazi, Chintiqa Aurora Prameswari dan fachrur Rais Iqbal dengan Guru pembimbing Nurhayani,S.Pd berada di tim 2 SD tersebut

 

Sedangkan Anggota Tim pertama SD Islam Al Falah 2 Kota Jambi yakni Lovely Azwa Eko Putri bersama 2 orang rekannya Fadhila Zahra Andina
Dan Radiatul Jannah yang di bimbing langsung oleh Laura Delfiyana, STP, S.Pd

Tidak hanya di Tingkat SD Saja, Di Tingkat SMP dan SMA serta SMK beberapa sekolah ternama di jenjang tersebut juga berhasil lolos mewakili Provinsi Jambi di Kanca Nasional.

Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. Maulana, MKM saat mendapat kabar putra-putri terbaik Jambi berhasil lolos ke Final ajang bergengsi Kihajar STEM 2021, dirinya sangat mengapresiasi atas kerja keras mereka.

” Saya atas nama pemerintah kota Jambi bersama seluruh masyarakat kota Jambi, sangat mengapresiasi atas keberhasilan anak-anak kita untuk mewakili Provinsi Jambi di tingkat nasional, dengan tentu iringan do’a semoga mendapatkan prestasi terbaik di tingkat Nasional ” Ungkap Wawako Maulana, Kamis (2/09/2021).

Secara Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, M. Syahran saat di konfirmasi masih melalui panggilan WhatsApp menyebutkan pihaknya bersyukur peserta didik asal Jambi dapat bersaing di tingkat Nasional.

” Maaf sayo ini lagi di As’ad, Sayo kurang paham jugo, tapi kita bersyukur lah anak-anak yang berhasil lolos ” Singkatnya, Kamis (02/09/2021).

Kendati demikian hal ini di harapkan mampu untuk memacu semangat para siswa lainnya untuk tetap semangat belajar dan mengukir prestasi meski di tengah pandemi seperti saat ini.( Red 007)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Minyak Solar Langka di Jambi, Mobil Sampai Antri Ber Jam Jam , ada apa ini ?

Jambiekspose.com ( Jambi ) – Kelangkaan BBM jenis solar di Jambi mulai menunjukan kelangkaan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas