Jumat , Maret 29 2024
Home / Advertorial / Peduli Korban Kebakaran Pejuang Subuh Merangin Salurkan Paket Sembako

Peduli Korban Kebakaran Pejuang Subuh Merangin Salurkan Paket Sembako


jambiekspose.com (Merangin) – Dua peristiwa kebakaran yang baru-baru terjadi di Kabupaten Merangin menarik perhatian banyak pihak. Bagaimana tidak, kejadian yang hanya berselang beberapa hari ini meninggalkan duka dan kesedihan yang dalam.

Diketahui peristiwa pertama Jumat, 27/08/2021 menghabiskan satu unit rumah milik Ira Irmawati beserta sanggar seni miliknya. Pada Rabu, 1/09/2021 pukul 04 dini hari kebakaran hebat kembali terjadi dan menghabiskan puluhan kios pedagang kaki lima di depan Bank 9 Jambi Pasar Bawah Bangko.

Tak ada yang tersisa dari kedua peristiwa itu, selain pakaian dibadan korban dan keluarga. Hal ini lah yang menggerakan kelompok Pejuang Subuh Merangin atau biasa disebut PSM untuk ikut peduli dan membantu korban kebakaran.

Gerakan Pejuang Subuh Merangin yang dikomandoi oleh Andi atau akrab disapa Azeem Timmer ini juga menyalurkan paket sembako sebagai bentuk kepedulian kepada korban. Usai sholat Jum’at (03/09/2021) di Masjid Baitussalam Lorong Kampar mereka bergerak menuju lokasi kebakaran di Pasar Bawah.

Pedagang korban kebakaran yang memang beberapa hari ini berkumpul di sekitar lokasi terlihat haru saat menerima bantuan ini. Meskipun hanya paket sembako berupa beras telor dan mie instan, namun ini sudah sangat berarti untuk membantu meringankan beban mereka.

Andi menyebutkan bantuan ini merupakan hasil donasi dari gerakan pejuang subuh merangin yang bersumber dari kas/dana celengan subuh milik PSM.

“Kita dari Pejuang Subuh Merangin dan bekerja sama dengan jamaah Masjid Baitussalam menyalurkan bantuan paket sembako ini kepada saudara kita yang terkena musibah di Pasar Bawah dan Kebun Sayur. Mudah-mudahan berkah dan bisa membantu meringankan beban mereka,” ujar Azeem Timmer.

Untuk diketahui, gerakan pejuang subuh merangin ini sudah berjalan beberapa tahun terakhir, dan mereka terlihat aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial baik berupa bantuan dan open donasi. Banyak pihak yang mengapresiasi hadirnya gerakan ini, selain positif mereka juga memiliki misi meramaikan Sholat Subuh berjamaah seramai Sholat Jum’at. (Rio)

Spread the love

About jambiekspose

Check Also

Tak Terima Diintimidasi dan Diancam Orang yang Diduga Suruhan Kades, Warga Kasang Kumpeh Ini Siap Laporkan Kasusnya

    Jambiekspose.com | MUARO JAMBI — Salah seorang warga Desa Kasang Kumpeh, Kumpeh Ulu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas