Senin , Oktober 25 2021
Home / Advertorial / Lantik Kahmi Merangin, Maulana : Solidaritas Bukan Hanya Nilai Tawar Tapi Eksistensi Organisasi

Lantik Kahmi Merangin, Maulana : Solidaritas Bukan Hanya Nilai Tawar Tapi Eksistensi Organisasi

Jambiekspose.com ( Merangin ) Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM mengajak Pengurus Majelis Daerah Korps Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Merangin Periode 2021-2026 untuk mengkedepankan Solidaritas Himpunan bukan hanya sebagai Nilai Tawar Organisasi tapi juga menentukan eksistensi organisasi di banyak ruang kehidupan.

Menurut Wakil Walikota Jambi ini solidaritas merupakan nilai dasar eksistensi sebuah organisasi yang harus ditumbuh kembangkan. Apalagi saat digitalisasi saat membuat perubahan tata nilai semangkin cepat dan tanpa batas. Jika ini tidak direspon dengan baik ini akan membuat sekat yang melemahkan nilai organisasi termasuk solidaritas dalam diri keluarga himpunan.

” Solidaritas membawa kekuatan yang menyatukan ditengah keragaman latar belakang anggota KAHMI, solidaritas membuat keberadaan KAHMI akan semangkin kuat, sehingga ini perlu dijaga, kita rawat untuk mewujudkan misi HMI, ” jelasnya.

Acara pelantikan Pengurus MD KAHMI Merangin dihadiri Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jambi Dr. dr H Maulana, M.Km didampingi oleh Sekretaris Umum Musthafa Lutfi, S.Ag., MM di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin dan dihadiri langsung Bupati Merangin H Mashuri, Senin (6/9) siang.

Selanjutnya, Ketua Umum MD KAHMI Merangin Heri S Mohza dalam sambutannya usai dilantik menegaskan bahwa MD KAHMI adalah organisasi strategis yang terdiri dari berbagai profesi keilmuan didalam keanggotannya.

“Dan ini tepat untuk memberi sumbangsih kepada daerah, semoga KAHMI dapat mengisi ruang-ruang kosong di daerah dengan tidak mengesampingkan kritik. Bahwa pembangunan daerah adalah tanggung jawab kita bersama,” ungkap Taboy sapaan akrab Heri S Mohza.

Terakhir, Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jambi Dr. Maulana mengharapkan pengurus MD KAHMI Merangin dapat bersinergi dengan pemerintah daerah terutama pada masa pandemi saat ini.

“Bagaimana KAHMI harus dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat ekonomi lemah dan penanganan covid itu sendiri. Caranya dengan membuat terobosan program, tandasnya.

( Red 007 )

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas