Senin , Oktober 25 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Bangko / Merangin Level 2, Mashuri: Upaya Kita Bukan Untuk Mempertahankan Status Ini

Merangin Level 2, Mashuri: Upaya Kita Bukan Untuk Mempertahankan Status Ini


Jambiekspose.com (Merangin) – Status Kabupaten Merangin saat ini cenderung bergerak positif. Setelah beberapa pekan melewati masa-masa PPKM pada level 4, dan kemudian level 3, per hari ini Kabupaten Merangin memasuki level 2.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 41 Tahun 2021 tentang PPKM level 3, level 2, dan level 1 sert Mengoptimalkan Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19.

Untuk wilayah yang sudah berada pada level 2 dalam Provinsi Jambi data per hari Selasa 07/09/2021 yakni Kabupaten Merangin dan Sarolangun. Kota Jambi masih berada pada level 4, sementara itu yang lain masih berstatus level 3.

Menanggapi kondisi status Merangin saat ini, Bupati Merangin H Mashuri saat dibincangi disela-sela kegiatannya memantau vaksinasi untuk pelajar mengatakan jangan hanya berupaya mempertahankan posisi ini.

“Untuk upaya kita saat ini bukan hanya untuk mempertahankan posisi level 2 ini. Tapi bagaimana kita berupaya keras untuk menurunkan lagi hingga ke level zona hijau,” sebut Bupati.

Dijelaskan Mashuri, untuk mendukung upaya tersebut pemerintah daerah menghimbau kepada seluruh pihak terutama pejabat daerah dan jaajaran agar berkomitmen mengikuti instruksi dari Mendagri ini agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, meski kegiatan masyarakat sudah ada yang diperbolehkan namun tetap dengan 50 persen dari kapasitas yang ada.

“Mudah-mudahan dua minggu lagi kita rilis status Merangin, maka saat ini seluruh kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi menyebarkan covid-19 tetap kita cegah dan batasi. Contohnya hajatan sudah diperbolehkan namun hanya 50 persen dari kapasitas ruangan dan dengan protokol kesehatan secara ketat,” tegas Bupati.

Untuk diketahui hingga saat ini tim gugus covid masih terus melakukan himbauan-himbauan kepada seluruh warga yang beraktivitas diluar ruangan agar tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.(R10)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas