Senin , Oktober 25 2021
Home / Daerah / Kota Jambi / Bangko / Hj Nurhaida Buka Penilaian Lomba Dasa Wisma di Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat

Hj Nurhaida Buka Penilaian Lomba Dasa Wisma di Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat

Jambiekspose.com (Merangin) – Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri membuka secara langsung penilaian perdana lomba Dasa Wisma, tingkat Kabupaten Merangin di Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat, Kamis 09/09/2021.

Disampaikan Hj Nurhaida Mashuri, Dasa Wisma adalah suatu kelompok masyarakat yang terdiri dari  10-20 kepala keluarga (KK). Setelah kelompok itu terbentuk, maka diangkatlah satu orang yang bertanggung jawab sebagai Ketua.

“Ketua yang ditunjuk ini sebaiknya dapat bertindak sebagai motivator dan komunikator, untuk menyerap segala aspirasi masyarakat di lingkungannya, agar permasalahan dimasyarakat dapat segera terpecahnya,” ujar Ketua TP PKK Merangin.

Sedangkan tujuan dari pembentukan dasawisma tersebut lanjut Bu Ida sapaan akrab beliau, untuk membina kerukunan warga, mempererat persatuan dan kesatuan, membiasakan diri untuk saling peduli satu  sama lain.

“Selain itu dasawisma bertujuan untuk merubah pola pikir warga dari pasif menjadi aktif dan memberdayakan masyarakt untuk mendukung semua program pemerintah,” terang Hj Nurhaida Mashuri.

Tim penilai yang turun pada lomba Dasawisma tingkat Kabupaten Merangin tersebut, berasal dari para pengurus Pokja TP PKK Kabupaten Merangin dan dari instansi-instansi terkait.

“Terimakasih kepada para perangkat desa, para kader desa dan ibu-ibu sekalian atas terlaksananya lomba dasawisma ini, sehingga acara penilaian dasawisma terlaksana dengan baik,” ucap Ketua TP PKK Merangin.

Penilaian lomba dasawisma tingkat Kabupaten Merangin tersebut, akan berlangsung ke desa-desa lainnya yang ditunjuk mewakili lomba dari kecamatannya masing-masing. Desa yang terpilih menjadi juara, akan mewakili Merangin di tingkat Provinsi Jambi. (R10)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas