Senin , Oktober 25 2021
Home / Advertorial / Bupati Merangin Sampaikan Jawaban Pemerintah Terhadap Enam Ranpepda Inisiatif Dewan dan Lima Ranperda Merangin

Bupati Merangin Sampaikan Jawaban Pemerintah Terhadap Enam Ranpepda Inisiatif Dewan dan Lima Ranperda Merangin


Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri menyampaikan jawaban pemerintah, terhadap enam ranperda inisiatif Dewan dan lima Ranperda Kabupaten Merangin 2021, pada rapat paripurna DPRD Merangin, Kamis 16 September 2021.

Secara tegas Mashuri menjawab satu persatu dengan rinci semua pandangan umum fraksi-fraksi Dewan yang disampaikan jubir masing-masing pada rapat sebelumnya itu, dari atas mimbar dalam Ruang rapat utama Gedung DPRD Merangin.

“Pemerintah memberikan jawaban yang responsive, atas pandangan fraksi-fraksi Dewan tersebut. Kita berharap melalui kerja keras Dewan, pengodokan ranperda-ramperda itu melahirkan Perda-perda Merangin,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati sependapat dengan Dewan kalau pembangunan Kabupaten Merangin kedepan tetap diselaraskan dengan visi misi dan program Merangin Mantap, unggul di bidang partanian dan pariwisata.

Upaya untuk menselaraskannya dengan meningkatkan pertumbuhan PDRB sektor pertanian, industri dan sektor perdagangan. Meningkatkan kualitas koperasi dan UMKM serta meningkatkan realisasi investasi.

Berkembangnya pariwisata berkelanjutan berbasis Geopark nasional Merangin-Jambi menjadi harapan bersama, sehingga perlu menjadi perhatian serius kedepan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

Rapat yang berlangsung sekira pukul 11.00 Wib itu, tampak hadir Ketua DPRD Merangin, Herman Effendi. Kemudian Wakil Ketua I, Zaidan dan Waka II, Ahmad Kausari serta 31 anggota dewan.

Mashuri juga menyampaikan tanggapan terkait Ranperda Pengelolaan sampah, pemerintah akan mengoptimalkan kinerja OPD terkait.

Pun demikian terkait ketersediaan TPS, pemanfaatan sampah dan hal terkait lain dipaparkan Bupati. Mashuri juga menyampaikan alokasi anggaran Rp 10 milyar, target PAD dan retribusi.

“Menyediakan sarana dan prasarana retribusi dan mensosialisasikan pada masyarakat untuk taat retribusi,” paparnya.

Pemerintah juga memberikan tanggapan terkait Ranperda penyertaan modal pada Bank Jambi, pariwisata dan Ranperda lain.

Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) DPRD Merangin selanjutnya menyampaikan tanggapan oleh Ahmad Kausari. (R12)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadir di Masjid At Taqwa Rantau Panjang H Mashuri Maulid Nabi Bersama Warga Tabir

Jambiekspose.com (Merangin) – Bupati Merangin H Mashuri merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas