Sabtu , Oktober 23 2021
Home / Advertorial / Jaksa Masuk Sekolah Bawa Misi Edukasi Kenali Hukum Jauhi Hukuman

Jaksa Masuk Sekolah Bawa Misi Edukasi Kenali Hukum Jauhi Hukuman


Jambiekspose.com (Merangin) – Upaya mendidik generasi taat hukum dan mengenali hukum sejatinya harus dimulai sejak dini. Pentingnya pengenalan hukum tentunya dengan harapan terciptanya generasi sadar hukum.

Hal ini yang menjadikan Kejaksaan Negeri Merangin turun ke sekolah-sekolah guna memberikan pendidikan tentang jenis dan produk hukum. Lewat program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertempat di SMP Negeri 2 Merangin, siswa-siswi mendapatkan pengetahuan tentang hukum dengan tema Kenali Hukum Jauhi Hukuman.

Acara penyuluhan yang disampaikan Kepala Seksi Intelijen Kejari Merangin M.Taufik Yanuarsyah SH juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin M.Zubir, Kabid Pembinaan SMP Juhendri, serta jajaran staf dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan staf intelijen Kejaksaan Negeri Merangin.

Dalam pemaparannya, Taufik menyampaikan agar para siswa bisa menjadi generasi bangsa yang baik dan berkualitas. Selain itu juga diterangkan terkait tentang apa itu Kejaksaan Republik Indonesia, Tugas, wewenang dan fungsinya.

Kasi Intel lebih lanjut memberikan edukasi kepada para siswa apa saja bentuk Kejahatan di lingkungan pelajar, tindak Pidana dan Pelanggaran Lalu Lintas, tindak Pidana Narkotika, HOAX, Bullying / Perundungan, serta Peran Pelajar dalam Penegakan Hukum Nasional.

“Semoga dengan program Jaksa Masuk Sekolah ini bisa membantu agar siswa mendapatkan pemahaman dan ilmu tentang hukum,” terang Moch. Taufik

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin menyambut baik dan mendukung penuh program JMS ini. Karena diakui sangat bermanfaat bagi anak-anak sebagai ilmu pengetahuan.

“Kami berharap semoga anak-anak SMP Negeri 2 Merangin dapat memahami bahaya dari narkotika sehingga dengan adanya JMS oleh Kejaksaan Negeri Merangin dapat memberikan pemahaman agar anak-anak bisa menjauhi segala macam bentuk narkoba setelah diberikan pemahaman oleh Kejaksaan,” sambut Kadis.

Acara tersebut berlangsung tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. (R12)

Spread the love

About jambi ekspose

Check Also

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Merangin Puji HMI Cabang Bangko

Jambiekspose.com (Merangin) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas